Dunamis Audio Webcast Series

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-SOV-Innovation-Culture)
Innovation Culture: Unleash Your Team’s Innovation (Dunamis Solution Overview)

with Yudeha Wattimena

25 November 2020 |  14.00 – 15.30   

Inovasi yang dilakukan oleh tim, jarang terjadi begitu saja. Inovasi yang terjadi dengan sendirinya tanpa pengaruh dari atasan, biasanya hanya merupakan keberuntungan saja, yang tidak dapat di replikasi kepada anggota tim lainnya.

Apa yang akan terjadi pada tim yang tidak memiliki budaya inovasi? Inisiatif-inisiatif apa sajakah yang dapat dilakukan oleh seorang pemimpin dalam membentuk budaya inovasi tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Peers-Mentoring)

Peer Mentoring: 3 Tips For Creating A Successful Student Program

Selasa, 24 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Setiap orang memiliki perjuangan dalam hidupnya atau rasa ketidakamanan. Itulah sebabnya setiap orang berharap memiliki teman untuk diajak bicara, bergaul, dan berbagi rahasia, termasuk anak-anak; mereka membutuhkan orang kepercayaan sama seperti orang lain. Namun, siswa yang secara umur lebih muda atau juga remaja terkadang membutuhkan bimbingan dan dukungan dari seseorang selain orang tua atau guru.

Bagaimana membuat program untuk siswa yang dapat mendukung tidak hanya dari sisi akademik namun juga rasa percaya diri dan nilai-nilai kepemimpinan lainnya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Ground-Rules-Leaders)
Ground Rules to Develop Yourself as a Leader

with Fanny Winara

23 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Setiap pemimpin selalu membekali dirinya dengan keterampilan-keterampilan yang diperlukan dalam memimpin sebuah tim ataupun organisasi. Namun berjalannya waktu, keterampilan yang sudah dimiliki, mulai dirasakan berkurang relevansinya terkait tugas dan tanggung jawab yang semakin meningkat.

Apa yang akan terjadi jika seorang pemimpin memiliki keterampilan yang sudah tidak relevan dengan situasi terkini? Apa sajakah aturan dasar yang dapat diterapkan oleh para pemimpin agar tetap relevan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Direct-Report-Doesnt-Respect-Me)
Delegasi Efektif: Keterampilan Mendelegasikan Pekerjaan Untuk Meningkatkan Produktivitas

with Satria Darma Tarigan

20 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Beberapa pemimpin mungkin pernah mengalami, delegasi pekerjaan yang diberikan kepada anggota tim, tidak terselesaikan seperti yang diharapkan. Respon-respon sebagai berikut mungkin terjadi setelah memberikan delegasi:

“Lho kok hasilnya begini…”

“Kan saya dah kasih tau caranya…”

“Kok kamu kerjain yang itu dulu, saya kan butuhnya sekarang…”

Apa yang sebenarnya terjadi ketika anggota tim tidak menuntaskan delegasi sesuai harapan pemimpin? Bagaimana cara memberikan delegasi yang efektif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Public-Speaking)

How Teachers Develop Student’s Public Speaking Skills

Kamis, 19 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Millyardi Chandra

Berbicara di depan umum menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh beberapa orang. Hal ini dikarenakan kita yang harus berbicara sendirian di depan banyak orang yang berfokus pada apa yang kita sampaikan. Akibatnya kita menjadi merasa tertekan dan merasa tidak boleh berbuat kesalahan sehingga berbicara di depan umum menjadi hal yang sering dihindari.

Bagaimana cara untuk membantu siswa kita mengembangkan kemampuan untuk berbicara di depan umum?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-SOV-Employee-Experience)
Employee Experience: Influencing the Touch Point to Increase Engagement (Dunamis Solution Overview)

with Tengku Hedi Safinah

18 November 2020 |  14.00 – 15.30   

Engagement setiap karyawan datang dari bagaimana mereka mendapatkan pengalaman dalam berinteraksi baik terhadap orang, sistem maupun lingkungan dalam sebuah organisasi.  Pengalaman interaksi ini sering disebut dengan istilah Employee Experience.

Bagaimana mengidentifikasi Touch Point Employee Experience? Bagaimana mempengaruhi Touch Point dalam rangka meningkatkan engagement karyawan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Edu-Jadikan-Siswa-Pemimpin)

Can Every Students Make a Difference?: Jadikan Siswa sebagai Pemimpin

Selasa, 17 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Kepemimpinan adalah sesuatu yang kita coba bangun pada diri setiap siswa, kita usahakan dan komunikasikan sehingga siswa bisa melihat potensinya sendiri. Setiap siswa adalah seorang pemimpin. dan setiap siswa bisa menjadi hebat. Lalu, bisakah kita melihat potensi dan kehebatan mereka?

Apa yang bisa kita upayakan untuk memunculkan kepemimpinan siswa meski dalam kondisi PJJ sekalipun? Bagaimana cara untuk membuat setiap siswa kita adalah pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Build-Rapport-and-Get-Engaged)
Build Rapport and Get Engaged When You Meet Someone Virtually

with Decky Surjowidjojo

16 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Apakah memungkinkan melakukan pertemuan virtual yang penuh makna dan juga membangun kedekatan hubungan emosional? Tentu saja jawabannya iya.

Apa yang perlu dipahami oleh setiap peserta yang akan melakukan pertemuan virtual agar dapat membangun hubungan emosional yang baik dengan lawan bicara? Apa sajakah praktek-praktek yang perlu dijalankan baik sebelum dan sesaat pertemuan virtual tersebut berlangsung?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Feel-Powerless)
Komunikasi dengan Empati: Tingkatkan Sinergi dengan Rekan Kerja

with Yudhea Wattimena

13 November 2020 |  14.00 – 14.45   

“Dia mah susah kalo diajak kerjasama…”

“Dia kalo saya ngomong ngga pernah didengerin, dan maunya menang sendiri…”

“Susahlah pokoknya kerja sama ama dia, mending kerjain sendiri….”

Kesulitan seperti diatas mungkin pernah Anda ataupun anggota tim Anda alami. Jika situasi tersebut terus dibiarkan, maka akan menghambat proses kerja yang berjalan, proses kerja dapat melambat, atau kualitas produk atau layanan yang dihasilkan menurun.

Apakah yang membuat rekan kerja tidak terbuka untuk bekerja sama? Bagaimana cara menggunakan komunikasi dengan empati untuk meningkatkan kerja sama yang baik?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Edu-Membangun-Kepercayaan-Remaja)

Membangun Kepercayaan pada Remaja: Making Deposits into Your Teenager’s Emotional Bank Account

Kamis, 12 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eni Soewarno

Apakah Anda merasa ketika anak tumbuh sebagai remaja, seolah-olah tercipta jarak yang menghalangi komunikasi Anda dengan dia? Anak terkesan menghindar, bicara seperlunya, secara fisik berdekatan namun secara emosional terasa berjarak.

Lalu, hal-hal apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan, dan sebaliknya, hal-hal apa yang bisa mengurangi kepercayaan seseorang. ?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-SOV-Competency-Alignment)
Competency Alignment: To Shape, Drive and Sustain Change Initiative (Dunamis Solution Overview)

with Teddi Prasetya

11 November 2020 |  14.00 – 15.30   

Setiap perusahaan memiliki inisiatif masing-masing dalam mengatasi perubahaan yang  dihadapinya. Salah satu hal yang membedakan setiap perusahaan dalam menjalankan inisiatif perubahan tersebut adalah kecepatan dalam menyelaraskan antara kompetensi yang sudah dimiliki dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Apa yang perlu diperhatikan setiap pengelola Sumber Daya Manusia dalam menyelaraskan kompentensi antara yang sudah dimiliki dengan yang dibutuhkan? Bagaimana cara menyelaraskan nya dengan efektif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Edu-Burn-Out-Kelola-Stress-di-Masa-Pandemi)

Feel Like You’re Headed For Burnout?: Kelola Stress Di Masa Pandemi

Selasa, 10 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Memasuki bulan ke 7 sejak diumumkannya pandemi yang merebak, setelah kita menjalankan banyak hal baru dalam hidup kita seperti Bekerja dari Rumah, Pembelajaran Jarak Jauh, Protokol-protokol kesehatan, perlahan kita mengalami perubahan. Perubahan yang jika tidak kita hadapi dengan baik akan berdampak pada banyak hal dalam kehidupan kita termasuk sisi emosional kita.

Bagaimana kita bisa menghadapi perubahan-perubahan ini dengan segala tantangannya dan tetap menjadi pribadi yang kuat bagi diri kita sendiri namun juga untuk orang-orang di sekitar kita?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Help-Direct-Reports-Better-Goals)
Help Your Direct Reports Set Better Goals

with Eugene Allen Nanere

09 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Belum semua anggota tim sudah memiliki target yang benar-benar jelas, spesifik dan terukur.

Anggota tim tersebut cenderung akan kurang bergairah dalam menjalan pekerjaannya sehar-hari ataupun akan sulit dalam mencapai target yang diharapkan oleh pemimpin mereka. Mereka tidak melihat garis finish yang dapat dan perlu mereka lewati.

Target seperti apa yang disebut jelas, spesifik dan terukur? Bagaimana cara setiap pemimpin membantu anggota tim menetapkan target yang lebih baik?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Help-Team-See-Potential)
Helping Your Team to See that They Need Skill Development

with Arya Erlangga

06 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Berberapa pemimpin dan Pengelola Sumber Daya seringkali mengalami tantangan ketika meminta pimpinan maupun anggota tim mengikuti sebuah pelatihan dimana orang tersebut tidak melihat bahwa mereka membutuhkannya. Mereka cenderung menghindar atau menolak secara halus dan terkadang menunjukkan ketidakgunaan dari pengembangan yang diberikan kepada mereka.

Bagaimana membantu seseorang agar dapat melihat manfaat dari pengembangan yang akan diberikan? Bagaimana praktek terbaik yang dapat dijalankan oleh setiap pemimpin maupun Pengelola Sumber Daya dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Edu-Am-I-Listening-to-Understand-)

Am I Listening to Understand?: Membangun Komunikasi Yang Efektif

Kamis, 05 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eni Soewarno

Bagaimana seorang pemimpin berkomunikasi dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan dan keterlibatan tim dalam mewujudkan tujuan bersama. Seorang komunikator yang baik perlu menjadi seorang pendengar yang baik terlebih dahulu. Apakah anda mendengar untuk memahami atau mendengar untuk menjawab?

Apa saja kiat-kiat khusus dalam Mendengarkan untuk Memahami agar orang lain mendengarkan pesan yang kita sampaikan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Afraid-to-Say-No)
Are You Afraid to Say No at Work?

with Fanny Winara

04 November 2020 |  14.00 – 14.45   

Banyak orang yang cenderung langsung mengatakan “iya” kepada setiap permintaan yang datang. Selain karena akan memberikan pengalaman dan petualangan yang baru, juga karena memberikan rasa keterlibatan, keterberhubungan serta kebanggaan baik dari orang yang dibantu ataupun dari orang-orang lain disekitarnya.

Bagaimana menyeimbangkan jawaban antara iya dan tidak? Bagaimana merespon permintaan yang datang baik yang akan diberikan jawaban iya ataupun tidak?

onsisten dijalankan oleh para pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Edu-Schedule-Your-Big-Rocks)

Schedule Your Big Rocks: Makin Produktif Di Masa PJJ

Selasa, 03 November 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eugene Hiroshi

Di masa PJJ ini banyak hal yang nampaknya harus dilakukan mulai dari peran personal hingga profesional. Pekerjaan-pekerjaan rumah, membimbing anak belajar di rumah hingga membuat RPP dan video untuk PJJ.

Bagaimana agar kita bisa lebih terampil dalam membuat prioritas kita sehingga kita makin produktif di masa PJJ ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-SOV-Leadership-with-Results)
Why Should We Develop Leaders?: Leadership that Gets Results (Dunamis Solution Overview)

with Yudhea Wattimena

02 November 2020 |  14.00 – 15.30   

Perusahaan yang memiliki masalah dalam hal kepemimpinan cenderung mengalami tantangan dalam mencapai kinerja yang diharapkan.

Hal ini dikarenakan, hasil yang dicapai oleh sebuah tim, adalah hasil dari kapabilitas seorang pemimpin dalam mendorong setiap anggota tim menjalankan perilaku-perilaku tertentu yang mengarah kepada pencapaian hasil.

Peran kepemimpinan apa sajakah yang perlu dijalankan oleh para pemimpin dalam mencapai hasil dari tim? Bagaimana membangun perilaku-perilaku tersebut agar konsisten dijalankan oleh para pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Listen-Well-)
Listen Well and Build Empathy with Co-worker

with Decky Surjowidjojo

30 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Bayangkan jika setiap orang dalam perusahaan berinteraksi dengan rekan kerjanya hanya sebatas profesional saja tanpa kedekatan hubungan emosional sama sekali. Berapa banyak informasi penting yang mungkin terlewatkan dengan level kedekatan yang demikian. Dan tidak menutup kemungkinan, jika informasi tersebut diterima dan diterapkan dengan baik, dapat memberikan pengembangan baik bagi diri sendiri, tim maupun organisasi.

Begitu pentingkah membangun kedekatan hubungan dengan rekan kerja? Apa yang perlu dilakukan dalam membangun empati dengan rekan kerja?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Manage-Team-Energy)
Manage Your Team’s Energy, Not Time

with Teddi Prasetya

28 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Jika Anda ingin kinerja yang terbaik dari diri Anda dan tim Anda, maka kelolalah energi Anda dan tim ketimbang waktu. Energi akan mengatasi waktu.

Apakah benar bahwa mengelola energi lebih baik daripada mengelola waktu? Bagaimana cara yang efektif mengelola energi baik bagi diri sendiri maupun anggota tim?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-You-Are-the-First-Teacher)

Parenting Session – You Are the First Teacher: Menjadi Mentor Bagi Anak

Selasa, 27 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Masa pandemi ini membawa pendidikan pada Pembelajaran Jarak Jauh yang secara umum membutuhkan kolaborasi rumah dan sekolah yang kokoh. Namun dengan kondisi sebagian orang tua yang tetap bekerja dari rumah atau bekerja di kantor, kolaborasi ini menjadi cukup menantang.

Bagaimana agar kita dapat mengoptimalkan peran kita sebagai orang tua sekaligus pendidik di masa PJJ ini juga sebagai tim di kantor kita?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Team-Culture-Problem-Solving)
Building Team Culture through Problem Solving

with Yudhea Wattimena

26 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Setiap pemimpin yang efektif sangat menyadari pentingnya budaya yang terbentuk dalam tim, serta dampaknya kepada pencapaian hasil yang diharapkan.

Bagaimana proses menggunakan Problem Solving dalam membentuk budaya tim? Apa saja yang perlu dilakukan oleh para pemimpin dalam menerapkannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Receiving-Feedback)
Receiving Reinforcing & Redirecting Feedback

with Arya Erlangga

23 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Memberikan pujian atau kritikan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam proses bekerja sehari-hari. Bahkan hal tersebut merupakan salah satu hal kritikal yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin dalam mengembangkan anggota timnya.

Paradigma apa yang perlu dimiliki agar setiap orang dapat menerima dan mengelola pujian maupun kritikan dengan baik? Bagaimana cara terbaik yang dapat kita lakukan ketika menerimanya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-Success-at-Work_College-Students)

Success at Work: Mengembangkan Pembelajaran Sosial Emosional Mahasiswa

Kamis, 22 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Andiral Purnomo

Seiring perkembangan jaman, dunia pekerjaan mengalami banyak perubahan sehingga permintaan untuk para pekerja memiliki kemampuan dan ketangkasan baru yang bisa adaptif dengan perubahan sangat diperlukan. Akan tetapi tidak semua mahasiswa yang lulus memiliki kesiapan untuk bekerja. Keluhan bahwa Perguruan Tinggi belum mempersiapkan mahasiswa untuk dunia pekerjaan tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa namun juga oleh perusahaan.

Apa yang perlu kita bekali pada mahasiswa sehingga siap kerja? Bagaimana cara mengembangkan potensi mahasiswa sehingga bisa menjadi pekerja yang handal dan kompeten?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-SOV-KPI-Alignment)
KPI Alignment – Finding the Metrics that Really Matters (Dunamis Solution Overview)

with Tengku Hedi Safinah

21 Oktober 2020 |  14.00 – 15.30   

Pernahkah organisasi Anda mengalami, dimana banyak divisi mencapai KPI yang sudah ditetapkan, namun jika dilihat secara kolektif, organisasi Anda tidak mencapai targetnya atau bahkan jauh dari pencapaian?

Bagaimana proses mendesain KPI yang selaras? Bagaimana membuat para pemimpin mendukung proses perancangan serta proses implementasi hingga monitoring KPI tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-Procrastination)

Why Procrastinators Procrastinate: Berhenti Menunda, Jadilah Juara!

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Millyardi Chandra

Sering sekali kita menunda apa yang perlu kita kerjakan dengan melakukan hal lain yang terlihat lebih menyenangkan seperti sosial media, berbicara dengan orang lain atau hal lain yang biasa Anda lakukan. Dan pada akhirnya kerjaan menjadi tertunda dan kita merasa bersalah karena telah membuang waktu untuk hal yang tidak penting.

Lalu apakah mungkin kita bisa berhenti menunda-nunda? Bagaimana caranya saya bisa lebih fokus dan mengerjakan tugas saya tanpa perlu menunda-nunda lagi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Your-Manager-Indecisive-)
When Your Managers’ Decision Making Is Indecisive

with Satria Darma Tarigan

19 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Sangat sulit bagi setiap anggota tim menghadapi pemimpin yang bimbang ketika mengambil keputusan. Mereka akan kesulitan ketika menjalankan arahan hasil keputusan tersebut baik dikarenakan oleh kejelasan dari arahan tersebut ataupun terhadap kemungkinan terjadi perubahan-perubahan selama perjalanan.

Bagaimana cara memahami atasan yang sedang bimbang dalam mengambil keputusan? Percakapan seperti apa yang dapat dilontarkan oleh anggota tim kepada atasan mereka agar dapat membuat keputusan dengan penuh keyakinan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Virtual-Presentation)
Virtual Presentation: Persuade Audiences to a Decision

with Firda Agustina

16 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Kebanyakan presentasi yang berkaitan dengan pekerjaan, cenderung membosankan. Ditambah dengan situasi virtual, dimana interaksi antara presenter dan pendengar menjadi lebih terbatas.

Paradigma seperti apa yang perlu dimiliki oleh setiap presenter agar dapat membawakan sesinya dengan lebih menarik dan engaging? Apa saja yang perlu dilakukan agar dapat membantu setiap peserta membuat keputusan terhadap tujuan dari presentasi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-Finding-Inspirations)

Finding Inspiration: Temukanlah Apa Yang Kau Cari

Kamis, 15 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Sebagai seorang pendidik, untuk mencari inspirasi sama mudahnya dengan menjadi frustrasi. Jujur saja, mengajar itu sulit, dan itu semakin sulit setiap tahunnya. Lalu setiap guru dapat memilih untuk fokus pada hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan dan, pada akhirnya membuat frustrasi mengendalikan mereka, atau mereka dapat memilih untuk fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali mereka dan bekerja untuk meningkatkan pengaruh mereka dengan orang-orang di sekitar mereka.

Bagaimana guru dapat menyelaraskan peran mereka dalam dunia pendidikan? Bagaimana menemukan apa yang sedang dicari?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-SOV-Shaping-Effective-Behavior)
Shaping Effective Behavior in Challenging Times (Dunamis Solution Overview)

with Teddi Prasetya

14  Oktober 2020 |  14.00 – 15.30

Baik dalam mencapai target yang telah ditetapkan, ataupun menurunkan biaya ataupun resiko yang terjadi. Semua hal ini bergantung kepada perilaku yang dijalankan sehari-hari oleh setiap pemimpin maupun pelaksana terdepan.

Apa yang seringkali terjadi ketika setiap pemimpin cenderung membiarkan perilaku anggota tim terbentuk dengan sendirinya? Apa yang dapat dilakukan agar perilaku efektif yang dapat mendorong tercapainya kinerja terbentuk?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-Inspiring-Your-Students)

Inspiring Your Students: Menjadi Role Model Bagi Siswa Siswi Kita

Selasa, 13 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Anak bertumbuh dan berkembang meniru dan mencontoh dari lingkungan sekitarnya. Dengan banyaknya kesibukan, terkadang kita sebagai guru lupa akan peran kita untuk menjadi teladan bagi siswa siswa kita. Padahal sebagai teladan, guru memegang peran penting untuk tumbuh kembang siswa.

Bagaimana kita bisa menjalankan peran ini agar dapat menjadi inspirasi bagi siswa?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Leading-To-Pursuit-Goal-)
Leading Your Team in Pursuit of a Goal

with Ernesta Ratna

12 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Semester satu telah lewat, dan penyesuaian target akhir tahun serta rencana untuk mencapainya telah ditetapkan. Penetapan ini cenderung membuat para pemimpin merasa pekerjaan nya telah selesai dan tinggal menyerahkan pencapaian target tersebut kepada anggota tim.

Apa yang perlu diketahui  oleh setiap pemimpin dalam proses mencapai target yag ditetapkan? Perilaku apa saja yang perlu dijalankan oleh setiap pemimpin dalam proses tersebut? 

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Struggling-to-Motivate)
Struggling to Stay Motivated? Ways to Handle It

with Arya Erlangga

09 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Banyaknya stimulus yang berdatangan saat ini sangat mempengaruhi motivasi setiap individu. Naik turunnya motivasi sangat berpengaruh kepada produktivitas yang dapat mereka hasilkan.

Bagaimana cara mengelola diri khususnya ketika menghadapi stimulus yang dapat mempengaruhi motivasi kita? Apa yang sebenarnya terjadi dalam setiap individu yang kesulitan berjuang untuk tetap termotivasi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-How-Principals-Unlock-Engagement)

How Principals Unlock Engagement: Kunci Sukses Memimpin Sebuah Tim

Kamis, 08 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eni Soewarno

Kepala sekolah memiliki pekerjaan dan tanggung jawab yang besar, berawal dari memimpin sebuah sekolah, memastikan sekolah berjalan dengan baik, dan tentunya menjadi role model bagi guru guru lainnya.

Apa yang harus dilakukan kepala sekolah untuk memastikan kinerja guru di sekolah tetap produktif dan aktif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Leading-Remote-Virtual-Team-)
Leading New Remote & Virtual Team

with Decky Surjowidjojo

07 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Rotasi pemimpin maupun anggota tim tetap terjadi meskipun situasi bekerja secara remote dan virtual. Situasi ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para pemimpin dalam membangun hubungan dengan anggota tim baru dan membuat mereka dapat menyesuaikan diri dengan pola kerja pemimpin tersebut.

Apa yang perlu diperhatikan oleh para pemimpin terhadap anggota tim baru tersebut? Tips dan praktek terbaik apa yang perlu dijalankan agar dapat mempercepat penyesuaian diri setiap anggota tim yang baru?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Believe-in-Yourself)

Believe in Yourself: Menjaga Citra Diri Tetap Positif

Selasa, 06 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Millyardi Chandra

Terkadang orang yang mengkritik diri kita paling buruk ada diri kita sendiri. Kita menilai diri kita dengan banyak standar dan ekpektasi dari banyak pihak. Sesekali kita juga menghukum diri karena ketidaksesuaian dengan apa yang diharapkan.

Lalu, apa yang hendaknya kita perbuat? Bagaimana mengupayakan untuk menjaga citra diri tetap positif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-SOV-Bridging-Generation-Gap)
Bridging the Generation Gap: Reduce Friction Between Generation (Dunamis Solution Overview)

with Firda Agustina

05  Oktober 2020 |  14.00 – 15.30

Perbedaan generasi antar karyawan menjadi tantangan besar bagi banyak organisasi saat ini. Hal ini dapat menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat memperlambat bahkan menghentikan proses kerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

Inisiatif apa sajakah yang perlu dilakukan setiap organisasi agar dapat menjembatani perbedaan generasi agar dapat mengurangi gesekan yang terjadi? Apa hal terpenting yang perlu dipahami atau dikuasai oleh masing-masing generasi agar dapat berinteraksi dengan generasi lainnya dengan efektif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Webinar-Better-Decisions)
Make Better Decision in Uncertain Times

with Teddi Prasetya

02 Oktober 2020 |  14.00 – 14.45   

Pengambilan keputusan ditengah situasi yang tidak menentu sangat menantang. Proses pengambilan keputusan tersebut dapat terjebak pada situasi yang penuh kebimbangan. Khususnya ketika banyaknya orang yang terlibat, menentang keputusan tersebut, sehingga kesimpulan akhir sulit didapat, tujuan meeting tidak tercapai yang akan berdampak kepada produktivitas kerja.

Apa sajakah situasi yang memungkinkan sebuah proses pengambilan keputusan menjadi begitu sulit? Apa yang perlu dilakukan oleh setiap pemimpin menghadapi situasi tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Carry-Your-Own-Weather)

Carry Your Own Weather: Bagaimana Sih Cara Untuk Menjaga Mood Agar Selalu Happy?

Kamis, 01 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Sulthan Mochdie

Banyak kejadian yang tidak sesuai harapan kita apalagi dimasa sulit seperti kondisi PJJ ini. Hal ini bisa datang dari pekerjaan, teman, bahkan keluarga di rumah. Di beberapa kesempatan kita biasanya merespon hal tersebut dengan reaktif.

Respon-respon reaktif tersebut biasanya memiliki dampak yang akan kita sesali. Bagaimana kita bisa merespon hal-hal yang tidak sesuai harapan tersebut dengan respon yang tepat?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_Team-Productivity-assess-without-micromanaging)
Team Productivity: Assess How Your Team Spends Its Time – Without Micromanaging

with Eugene Allen Nanere

30  September 2020 |  14.00 – 14.45   

Banyak keputusan strategis yang diputuskan oleh para pemimpin bergantung pada pemahamannya terhadap beban kerja dari para anggota tim. Mengetahui apakah setiap anggota tim sudah benar-benar produktif atau sedang benar-benar kewalahan dengan beban yang diterima, merupakan informasi yang sangat krusial.

Apa yang perlu di pahami oleh para pemimpin terkait penilaian beban kerja anggota tim? Bagaimana cara menilai yang efektif namun tidak terlihat micromanage?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-The-Leader-in-Me)

The Leader in Me: Bagaimana Memberdayakan Siswa Memimpin Pembelajarannya

Selasa, 29 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Lazim kita dengar paradigma yang berkembang di dunia pendidikan tentang bagaimana kita sebagai guru/orang tua mengontrol pembelajaran siswa. Padahal seharusnya, pembelajaran siswa adalah tanggung jawab masing-masing siswa. Hal ini diharapkan dapat muncul sebagai motivasi intrinsik dari mereka.

Bagaimana kita memberdayakan siswa agar mereka dapat memimpin pembelajarannya sehingga kita tidak lagi mengontrol pembelajaran mereka? Bagaimana cara menumbuhkan motivasi intrinsik siswa?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Sept-Can-Culture-Truly-Drives-Performance)
Can Culture Truly Drives Performance? (Dunamis Solution Overview)

with Teddi Prasetya

28  September 2020 |  14.00 – 15.30   

Benarkah budaya perusahaan dapat benar-benar mendorong peningkatan kinerja perusahaan? Jika memang benar, mengapa banyak pemimpin yang memandang program-program yang di jalankan oleh Penanggung Jawab Budaya, terkesan seperti sebuah acara yang sifatnya seremonial saja, yang tinggal diikuti dan kalau bisa cepat-cepat diselesaikan, yang tidak begitu berhubungan dengan kinerja tim yang mereka ingin capai.

Bagaimana membuat setiap pemimpin mendukung program budaya? Bagaimana membuat program budaya yang benar-benar mendorong kinerja perusahaan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_Enable-Your-Direct-Reports)
Enable Your Direct Reports to Stretch and Take on Bigger Challenge

with Arya Erlangga

25  September 2020 |  14.00 – 14.45   

Setiap pemimpin mengharapkan anggotanya tim dapat bertindak dan menghasilan kinerja lebih dari apa yang sudah mereka capai sekarang. Umumnya para pemimpin melakukan hal tersebut dengan cara memberikan pekerjaan tambahan yang lebih sulit, ataupun sebuah pekerjaan yang benar-benar baru yang belum mereka ketahui.

Apa yang diperlukan oleh setiap pemimpin dalam mengembangkan anggota timnya lebih dari yag sekarang? Bagaimana cara yang tepat untuk mengembangkan setiap anggota tim tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Be-Responsible-Be-The-Winner)

Be Responsible, Be the Winner: Rahasia Meningkatkan Tanggung Jawab Anak

Kamis, 24 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eugene Hiroshi

Menumbuhkan tanggung jawab pada anak di masa PJJ ini bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan dihadapi oleh para guru dan orang tua. Salah satunya karena anak merasa kurangnya pengawasan dari guru dan orang tua.

Apa yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan tanggung jawab anak-anak, tidak hanya dimasa PJJ saja tetapi agar mereka dapat menjadi pemenang dalam hidup mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Sept-SOV-Move-with-speed-of-trust-in-uncertainty-times)
Move with The Speed of Trust in Uncertainty Times (Dunamis Solution Overview)

with Yudhea Wattimena

23  September 2020 |  14.00 – 15.30   

Kepercayaan antara atasan dan anggota tim sangat berdampak kepada kemampuan tim dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian.

Tingkat kepercayaan sangat berpengaruh terhadap kecepatan tim, baik dalam hal melakukan eksekusi, pemecahan masalah hingga beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi saat ini.

Apa yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin agar dapat dipercaya penuh oleh anggota timnya? Bagaimana membangun tim yang memiliki kepercayaan yang tinggi diantaranya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-The-Power-of-Growth-Mindset)

The Power of Growth Mindset: Tips Mengembangkan Potensi Siswa

Selasa, 22 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Millyardi Chandra

Setiap anak unik dengan segala kelebihan dan kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lain. Akan tetapi banyak dari anak jaman sekarang yang terlalu banyak terpapar oleh media digital sehingga selalu membandingkan potensi dirinya dengan yang lain. Mereka berusaha menjadi sosok yang sesuai dengan cerminan sosial yang dinilai populer.

Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu anak mengembangkan potensi diri mereka yang mungkin berbeda dengan yang lainnya? Bagaimana cara untuk membuat anak terinpirasi untuk mengembangkan diri mereka menjadi yang terbaik sesuai kemampuannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_Build-Resiliency)
Build Resilience: Stay Strong or Bounce Back in Hard Times

with Eugene Allen Nanere

21  September 2020 |  14.00 – 14.45   

Ketahanan (resilience) adalah salah satu hal terpenting yang perlu dimiliki oleh setiap individu, tim maupun organisasi agar dapat tetap tegak maupun bangkit kembali menghadapi situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini.

Apa sajakah aspek untuk membangun ketahanan tersebut? Bagaimana caranya menerapkan aspek-aspek tersebut dalam keseharian sehingga setiap orang memiliki ketahanan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_get-better-results-in-negotiation)
Get Better Results in Negotiation

with Yudhea Wattimena

18  September 2020 |  14.00 – 14.45   

Terkadang kita terjebak dalam situasi dimana tidak memungkinkan bagi kita untuk mewujudkan harapan orang lain, baik karena keterbatasan yang ada ataupun peraturan yang tidak mengijinkan. Namun di sisi lain, kita tetap membutuhkan untuk terus bekerja sama dengan orang tersebut.

Apa sajakah yang dapat menghambat seseorang dalam melakukan negosiasi dengan orang lain? Kalimat seperti apa yang perlu diucapkan dalam memulai negosiasi dengan orang lain, agar terciptanya situasi yang kolaboratif dan produktif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Parenting-Keep-Calm)

Parenting: Keep Calm and Do Your Best! Kunci Sukses Membantu Anak Belajar di Rumah

Kamis, 17 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Eni Soewarno

Kondisi pembelajaran jarak jauh tentu memberikan tantangan tersendiri bagi orang tua. Salah satu penyebabnya semua anggota keluarga berkumpul di satu rumah dengan berbagai macam aktivitasnya. Selain bekerja – bagi orang tua yang juga bekerja, ada pekerjaan rumah dan juga mendidik anak yang harus dilakukan.

Bagaimana kita sebagai orang tua harusnya bersikap? Bagaimana kita menjaga kesabaran dan tetap dapat membantu anak belajar di rumah?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Sept-SOV-Creating-an-Adaptive-Culture-)
Creating an Adaptive Culture: From Difficult Communication to Performance (Dunamis Solution Overview)

with Firda Agustina

16  September 2020 |  14.00 – 15.30   

Masalah dalam berkomunikasi dapat berdampak kepada pencapaian kinerja.  

Kebanyakan orang ketika menghadapi masalah komunikasi dengan orang lain, cenderung merespon dengan menghindar, bersikap keras maupun defensif. Hal ini dapat membuat koordinasi kerja baik antar individu maupun antar tim menjadi saling tidak perduli, silo, hingga berhenti sama sekali yang akan berdampak kepada penurunan kinerja masing-masing individu maupun tim.

Bagaimana dampak komunikasi kepada kinerja? Keterampilan apa yang perlu dimiliki oleh pemimpin dan anggota tim agar dapat menyelesaikan masalah komunikasi yang khususnya berdampak kepada pencapaian kinerja?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Happy-Teacher-Happy-Student)

Happy Teacher, Happy Student: Jadikan Siswa Lebih Aktif Di Masa PJJ 

Selasa, 15 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Sulthan Mochdie

Sebelum semua menjadi di rumah aja, guru dengan mudah berinteraksi dengan siswa karena bertatap muka secara langsung. Proses tanya jawab, mengobrol, berdiskusi dilakukan secara langsung tanpa adanya penundaan waktu. Guru pun bisa mengawasi sikap dan perilaku dari setiap siswa di kelas.

Apa yang perlu kita siapkan untuk menjaga interaksi dengan siswa? Bagaimana agar pembelajaran tetap interaktif dan menyenangkan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_the-art-of-giving-tough-feedback)
The Art of Giving Tough Feedback

with Arya Erlangga

14  September 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)  

Memberikan umpan balik kepada anggota tim bukanlah merupakan hal yang mudah bagi banyak pemimpin. Khusus nya ketika umpan balik itu mengenai hal yang cukup sensitif dan umpan balik tersebut jika tidak disampaikan dapat memberikan dampak besar baik bagi kinerja orang tersebut maupun tim. Beberapa respon dapat muncul, mulai dari tidak menerima, membela diri, hingga sakit hati dan tetap tidak berubah.

Bagaimana seni dan praktek dalam memberikan umpan balik yang dapat diterima dan dijalankan oleh anggota tim walaupun umpan balik tersebut merupakan sesuatu yang cukup sensitif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_stress-free-productivity)
Managing Stress: Stay Productive During High-Pressure Situation

with Yudhea Wattimena

11  September 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)  

Menumpuknya pekerjaan dan situasi yang super sibuk, dapat menyebabkan orang berujung pada stress. Kondisi stress ini jika dibiarkan akan merembet ke hal-hal lain, seperti cara kerja, cara berinteraksi dengan orang lain, produktivitas hingga hubungan di keluarga.

Bagaimana cara menjadi seseorang yang memegang kendali terhadap situasi penuh tekanan? Apa saja yang perlu di praktikkan oleh setiap orang agar bebas stress namun tetap produktif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Parents-as-Partners)

Parents as Partners: Komunikasi Efektif dengan Orang Tua Sebagai Rekan dalam Mendidik Anak

Kamis, 10 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Saat kondisi normal siswa pergi ke sekolah, guru dapat mengawasi perilaku siswanya dengan mudah. Sekarang dengan belajar dari rumah, guru tidak bisa terus menerus mengawasi apa yang para siswa lakukan.

Bagaimana berkomunikasi agar orangtua dapat menjadi rekan dalam mendidik anak? Apa yang perlu dilakukan untuk menciptakan sinergi antara guru, siswa dan orangtua sehingga pembelajaran jarak jauh menjadi efektif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_skills-for-remote-collaboration)
How to Get Along with Everyone: Skills for Remote Collaboration

with Firda Agustina

09 September 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)  

Setiap orang tentu pernah mengalami situasi percakapan yang membuat salah satu atau kedua pihak emosi, dimana topik percakapan tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan perlu diselesaikan segera. Situasi tersebut diperparah dengan pola kerja yang berjauhan, tidak dapat bertatap muka secara langsung dan duduk bersama untuk menyelesaikannya dengan baik. Semua hal ini dapat berdampak kepada banyak hal seperti, kolaborasi, efisiensi, produktivitas, hingga kinerja.

Keterampilan komunikasi seperti apa yang perlu dikuasai oleh setiap orang agar tetap dapat berkolaborasi dengan baik dengan rekan kerja yang berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Everyone-Can-Be-a-Leader)

Everyone Can Be A Leader: Yuk, Berdayakan Keterampilan Kepemimpinan Siswa

Selasa, 08 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Teddi Prasetya

Stephen Covey mengatakan bahwa “Kepemimpinan adalah mengkomunikasikan nilai dan potensi seseorang dengan jelas sehingga mereka dapat melihatnya sendiri”. Di lingkup sekolah, guru adalah pemimpin yang diharapkan dapat menggerakan siswanya untuk bisa mengembangkan potensi mereka sendiri.

Bagaimana membuat siswa menjadi pemimpin? Apa yang perlu seorang guru lakukan untuk membuat siswa menjadi seorang pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Sept-SOV-Building-Leaders-for-Future)
Building Leaders for the Future: From Front-liners to First-Line Leader (Dunamis Solution Overview)

with Teddi Prasetya

07 September 2020 | 14.00 – 15.30  

Proses membangun pemimpin yang efektif dalam sebuah perusahaan dimulai ketika mereka duduk di posisi kontributor individual. Saat ini mereka sedang mengalami proses pembelajaran dan transformasi yang nantinya pengalaman ini akan berguna ketika mereka menjadi seorang pemimpin.

Bagaimana proses membangun pemimpin yang dimulai ketika mereka duduk sebagai kontributor individual? Bagaimana memuluskan transisi dan transformasi mereka ketika mulai duduk dan membuat mereka berhasil sebagai pemimpin lini pertama?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar_meeting-tactics-to-encourage-people)
6 Meeting Tactics to Encourage People to Say What They Really Think

with Ernesta Ratna

04 September 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)  

Seberapa sering dalam sebuah meeting, ide ataupun pemikiran yang disampaikan oleh setiap peserta yang hadir hanya sebatas wacana, bukan merupakan ide yang sesungguhnya dari mereka, karena mereka menahan diri atau khawatir terhadap resiko ataupun penilaian yang akan muncul jika mereka menyampaikan yang sesungguhnya mereka pikirkan?

Bagaimana cara agar dapat mendorong setiap orang mengatakan yang mereka pikirkan? Apa saja taktik yang perlu dilakukan oleh setiap pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Is-24-hours-enough)

Is 24 hours a Day Enough?: Tips Kelola Waktu di Jadwal PJJ yang Padat

Kamis, 03 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Milliardi

Kondisi pembelajaran jarak jauh yang awalnya terlihat akan memberikan para guru lebih banyak waktu, ternyata malah membuatnya kekurangan waktu. Jadwal semakin penuh karena dikejar-kejar oleh hal-hal baru yang harus dipelajari, waktu untuk berkomunikasi dengan orang tua murid dan tentu saja harus juga menyisihkan waktu untuk keluarga.

Apa yang perlu kita lakukan sehingga lebih banyak waktu untuk melakukan hal penting? Bagaimana cara efektif mengatur prioritas sehingga kita tidak terbebani?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Sept-SOV-200-Accountability---Influencer)
200% Accountability: How to Scaling Up Your Performance (Dunamis Solution Overview)

with Firda Agustina

02 September 2020 | 14.00 – 15.30  

Salah satu tantangan para pemimpin saat ini adalah bagaimana menggerakkan setiap individu dalam perusahaan menjalankan perilaku-perilaku yang mendorong secara langsung tercapainya kinerja tim maupun perusahaan. Ditengah begitu banyaknya gangguan baik internal maupun ekternal yang dapat menghambat ataupun menghentikan mereka dalam menjalankan perilaku-perilaku tersebut.

Bagaimana menetapkan perilaku yang memberikan dampak dan sumber-sumber yang dapat mempengaruhi setiap orang bergerak dalam meningkatkan kinerja tim?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Webinar_Create-an-Excited-Team)

Create an Excited Team :Tips Meningkatkan Motivasi Tim Guru Kala PJJ

Selasa, 01 September 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

Setelah melewati masa pandemi selama beberapa waktu, tentunya ada beberapa dari anggota tim kita yang sudah mulai terbiasa dengan kondisi ini. Ada yang mulai menciptakan berbagai inovasi, juga alternatif kegiatan baru namun masih ada juga yang belum bisa menerima apa yang telah terjadi.

Bagaimana membuat tim Anda terus bersemangat sehingga bisa semakin produktif dan menjadi inspirasi bagi siswa? Hal apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga motivasi guru?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-better-tactics-for-innovation)
8 Tactics for Better Innovation

with Teddi Prasetya

31 Agustus 2020 | 10.00 – 10 45 (sesi pagi)  & 14.00 – 14.45  (sesi siang)

Dalam situasi seperti sekarang ini, inovasi dapat menjadi salah satu penyelamat perusahaan ataupun tim kita. Saatnya kita melihat kembali bagaimana cara kerja yang dilakukan oleh tim kita.

Apa sajakah taktik yang dapat dijalankan oleh pemimpin dan anggota agar dapat berinovasi? Dan bagaimana memastikan inovasi ini memberikan dampak?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-clash-with-your-manager-style)
Clash with Your Manager’s Style? Ways to Handle It

with Yudhea Wattimena

28 Agustus 2020 | 10.00 – 10 45 (sesi pagi)  & 14.00 – 14.45  (sesi siang)

Interaksi antara atasan dan anggota timnya, dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah bagaimana cara dan gaya kepemimpinannya. Sayangnya, terkadang cara dan gaya ini tidak cocok bagi semua anggota tim.

Apa sajakah gaya-gaya kepemimpinan yang umumnya digunakan oleh para pemimpin? Bagaimana cara memahami dan menghadapi gaya kepemimpinan tersebut?

PJJ? No Problem! – Tetap Seru dan Interaktif Saat Pembelajaran di Masa PJJ

Kamis, 27 Agustus 2020 | 14.00 – 14.45
Fasilitator: Nina Yuliana

 

Pandemi COVID-19 yang terjadi sekarang ini merupakan kejadian yang di luar kendali kita dan mengubah banyak hal dalam keseharian kita. Contohnya yaitu keterbatasan dalam interaksi secara langsung antar berbagai pihak, keharusan untuk beradaptasi dengan teknologi baru, dan komunikasi melalui daring (online).

Bagaimana membuat pembelajaran saat PJJ tetap interaktif? Hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menjaga suasana kelas tetap menyenangkan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-SOV_BUMN-Akhlak)
Internalisasi Core Values BUMN AKHLAK Menjadi Budaya BUMN (Solution Overview)

with Tommy Sudjarwadi, Tengku Hedi Safinah & Shirley Wangsanegar

26 Agustus 2020 | 14.00 – 15.30 | Khusus BUMN

Agar menjadi pemain global dan menjadikannya sebagai pabrik talenta bagi seluruh BUMN, daya saing BUMN perlu ditingkatkan. Nilai-nilai utama (Core Values) harus dimiliki sebagai identitas perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Apa saja Tahapan Transformasi Budaya yang perlu dijalankan oleh setiap Pengelola Budaya? Bagaimana mengatasi tantangan khususnya pada Tahapan Internalisasi Core Values agar Budaya AKHLAK menjadi Budaya BUMN?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-influential-leadership)
Influential Leadership: Developing Your Reputation as A Leader

with Teddi Prasetya

24 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Seorang pemimpin yang berpengaruh adalah seseorang yang berhasil menggunakan pengaruhnya, bukan paksaan, dalam mencapai hasil melalui orang lain. Anggota tim memilih untuk mengikuti mereka, karena mereka percaya bahwa pemimpin tersebut dapat membawa mereka menuju tercapainya hasil yang diharapkan.

Bagaimana mengembangkan reputasi sebagai seorang pemimpin yang dapat berpengaruh? Apa sajakah yang perlu dipersiapkan oleh seorang pemimpin dalam mencapainya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(SOV-ready-now-talent)
Building a “Ready Now” Talent : Does Talent Management Only Enough? (Solution Overview)

with Tengku Hedi Safinah

19 Agustus 2020 | 10.00 – 11.30

Tantangan terbesar di setiap organisasi saat ini adalah kurang nya talent yang “siap”. Siap dalam hal kompetensi, pengetahuan maupun rekam jejak yang cukup untuk mengisi tempat-tempat yang membutuhkan di posisi tertentu.

Sistem-sistem apa sajakah dari Human Capital Management System yang perlu di perhatikan oleh setiap Pengelola Talent dalam membangun Sistem Pengelolaan Talent mereka? Hal-hal apa yang perlu diperhatikan dalam membangunnya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-increase-accountability)
Increase Accountability on Your Team

with Yudhea Wattimena

14 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Mengapa ada anggota tim yang memiliki tanggung jawab terhadap hasil kinerjanya, namun ada juga yang tidak?

Apa peran yang perlu dijalankan oleh setiap pemimpin dalam meningkatkan akuntabilitas tim? Bagaimana cara praktis dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(SOV-learning-organization)
From Organizational Learning to the Learning Organization (Solution Overview)

with Teddi Prasetya

12 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Pengetahuan dan keterampilan masa lalu dapat menjadi usang. Kesuksesan masa depan membutuhkan fleksibilitas, kemampuan merespon serta kapabilitas yang baru. Namun banyak faktor-faktor dari organisasi, maupun dari setiap individu yang mungkin dapat menghambat proses pembelajar individu maupun organisasi. Hal ini bisa membuat kita kehilangan peluang yang seharusnya dapat dicapai dimasa mendatang.

Hal apa sajakah yang perlu diperhatikan pemimpin organisasi dalam menciptakan individu dan organisasi yang belajar? Langkah-langkah apa yang perlu dilakukan agar tercapai?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-project-management)
Project Management Essentials: I Don’t Know Where My Team Stands On Projects

with Satria Darma Tarigan

10 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Sudah menjadi hal yang umum saat ini, bila seseorang memimpin dan menangani lebih dari satu proyek di waktu yang bersamaan. Tak jarang, anggota tim yang ada juga merupakan pemimpin proyek yang sedang menjalankan proyek lain, dimana proyek tersebut juga masih merupakan tanggung jawab mereka.

Bagaimana agar setiap pemimpin mendapatkan informasi perkembangan proyek secara regular dari setiap anggota tim namun tidak terlihat seperti melakukan micromanage?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-conflict-management)
Conflict Management: Eight Phrases to Help You Move a Tough Conflict in a Productive Direction

with Firda Agustina

07 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Terkadang konflik di tempat kerja tidak mudah untuk diselesaikan. Setiap orang yang terlibat mungkin sering terlibat perselisihan atau malah saling mendiamkan. Situasi saling menyalahkan terjadi, berakibat pada pekerjaan tertunda, proyek terlambat, kualitas pekerjaan berkurang, hingga produktivitas yang menurun.

Kata-kata pembuka seperti apa yang dapat mencairkan situasi konflik? Bagaimana cara menyampaikan kata-kata tersebut yang efektif?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-establishing-credibility)
Establishing Credibility with Your Team

with Yudhea Wattimena

05 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Kredibilitas di tempat kerja seharusnya terbangun di semua level, tak hanya berfokus di mata atasan saja. Kita terkadang cenderung melupakan kredibilitas terhadap anggota tim maupun rekan kerja.

Bagaimana membangun kredibilitas seorang manajer terhadap anggota tim maupun rekan kerja? Apa saja tips praktis yang dapat dilakukan dalam membangunnya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-team-assessment)
Team Assessment: How Well Does Your Team Function?

with Ernesta Ratna

03 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Setiap pemimpin perlu memahami apakah tim mereka berfungsi dengan baik atau tidak. Tentunya ada pemimpin yang sepenuhnya menyadari hal ini, ada yang cukup menyadari, mungkin ada juga yang tidak menyadarinya sama sekali.

Bagaimana cara untuk mengetahui apakah tim kita berfungsi dengan baik atau tidak? Hal apa sajakah yang perlu diperhatikan dalam menentukan hal tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-6-keys-developing)
Six Keys to Developing a Manager’s Mindset

with Decky Surjowidjojo

29 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Tantangan yang dihadapi oleh setiap manajer menjadi semakin berat dalam melewati situasi pandemik seperti sekarang ini.

Jika paradigma yang dimiliki oleh para manajer kurang efektif, maka kemungkinan mereka akan mendapatkan kesulitan baik ketika mengelola diri sendiri, mengelola orang-orang dalam tim, maupun dalam mengelola pekerjaan.

Apa sajakah paradigma yang perlu dikembangkan oleh para manajer? Apa dampak yang akan diterima oleh setiap manajer dengan perubahan paradigma tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Handle-Direct-Reports)
How to Handle Your Direct Report who won’t Take Feedback

with Arya Erlangga

27 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Baik anggota tim baru maupun anggota tim lama, diantara mereka ada yang sulit menerima ketika diberikan masukan oleh atasan mereka, meskipun untuk perbaikan diri mereka sendiri.

Paradigma apa yang perlu dimiliki oleh pemimpin dalam menghadapi anggota tim yang tidak mau menerima masukan? Bagaimana cara yang efektif dalam memberikan masukan yang cenderung lebih mudah untuk diterima oleh setiap anggota tim?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Great-Ideas)
When Your Manager Doesn’t Support Your Great Idea

with Ernesta Ratna

24 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Seringkali anggota tim memiliki ide yang sangat bagus namun pemimpin mereka terlihat tidak memberikan dukungan. Padahal mereka yakin bahwa penerapan ide ini akan mendukung kinerja mereka maupun tim.

Apakah paradigma yang perlu dimiliki oleh anggota tim tersebut? Apa sajakah yang perlu dilakukan oleh mereka agar mendapatkan dukungan dari atasan terhadap ide mereka yang bagus tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Leaders-as-Innovation-Driver)
Leader as Innovation Driver

with Yudhea Wattimena

22 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Pepatah mengatakan pemimpin-lah yang menciptakan budaya timnya. Setiap pemimpin yang menginginkan inovasi menjadi bagian dari kebiasaan setiap anggota timnya. Mereka perlu mencontohkan nya dalam perilaku mereka.

Apa sajakah yang perlu dilakukan oleh para pemimpin agar dapat menjadi pendorong inovasi bagi anggota timnya? Cara atau metode efektif apakah yang perlu di bekali kepada setiap anggota tim, agar mampu melakukan inovasi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Execute-Digital-Strategy)
Execute Your Digital Strategy Using the 4 Disciplines of Execution (SOV)

with Teddi Prasetya

20 Juli 2020 |  14.00 – 15.30 

Dari sebelum Covid-19 mewabah setiap perusahaan telah menetapkan strategi digital dalam meningkatkan kinerja perusahaannya baik dalam hal efektivitas proses internal ataupun dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya.

Bagaimana perusahaan dapat membuat para pemimpin maupun anggota timnya agar dapat fokus dan selaras terhadap implementasi strategi digital ini? Bagaimana 4 Disiplin Eksekusi dapat menjadi sebuah sistem dan alat yang tepat dalam mengeksekusi strategi tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Dos-and-Donts-Evaluating)
Dos & Don’ts for Evaluating Direct Reports Performance

with Arya Erlangga

17 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Beberapa perusahaan sedang melakukan penilaian kinerja semester 1. Setiap perusahaan maupun setiap pemimpin memiliki cara dan gaya masing-masing dalam melakukan evaluasi penilaian anggota timnya.

Apa sajakah sebaiknya yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh para pemimpin dalam menilai kinerja anggota tim mereka agar engagement tim tetap optimal? Apakah tips dan praktek terbaik dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Environment-of-Trust)
Creating an Environment of Trust to Boost Your Teams’ Productivity

with Yudhea Wattimena

15 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Meningkatkan produktivitas merupakan tujuan yang diharapkan setiap pemimpin khususnya di saat kondisi seperti sekarang ini.

Bagaimana cara menciptakan lingkungan yang penuh kepercayaan dalam tim? Apa sajakah tips dan praktek terbaik yang perlu dilakukan oleh para pemimpin?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Building-Leaders)
Building Leader in the New Normal

with Teddi Prasetya

13 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Belajar dari situasi sebelum Covid-19 mewabah, saat PSBB, maupun saat kondisi New Normal,  setiap perusahaan makin menyadari bahwa pemimpin yang ada di garda terdepan yaitu First Level Leader mempunyai fungsi yang sangat kritikal.

Mereka lah yang memastikan perubahan yang ditetapkan organisasi dapat berjalan, mereka lah yang memastikan strategi perusahaan dapat tereksekusi dengan baik, mereka juga lah yang menjaga para talent dapat terus bertahan dalam perusahaan tersebut.

Bagaimana cara yang efektif membangun para First Level Leader ini? Kemampuan kritikal apa sajakah yang perlu dimiliki oleh mereka agar berhasil dalam memimpin tim meleati setiap perubahan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-invest-your-time)
Invest Your Time, Attention, and Energy in the Right Spot

with Ernesta Ratna

10 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Memasuki kondisi New Normal saat ini, banyak hal yang dapat menyita waktu, perhatian maupun energi.

Paradigma apa yang perlu dimiliki oleh setiap orang agar dapat tetap mengalokasikan waktu, perhatian dan energi pada hal yang tepat?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-virtual-presentation)
Effective Virtual Presentation: Better Inform, Influence and Persuade Others

with Firda Agustina

08 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka. Kemampuan seseorang dalam melakukan presentasi  secara virtual melalui berbagai macam platform, merupakan hal yang sangat penting.

Bagaimana membuat pesan yang singkat, padat, dan menarik  agar dapat mempengaruhi audiens melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan presentasi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(SOV-leveraging-on-agile-culture)
Leveraging an Agile Culture for Sustainable Results (Dunamis Solution Overview)

with Teddi Prasetya

06 Juli 2020 | 14.00 – 15.30 

Kelincahan organisasi sangat krusial di masa sekarang ini, bagaimana mereka dapat merespon cepat terhadap perubahan, hirarki yang singkat dalam pembuatan keputusan, dan tanggung jawab serta wewenang diserahkan kepada kelompok dan tim kecil dalam membuat segala sesuatu menjadi kenyataan. Semua hal tersebut akan lebih mudah terlaksana jika setiap perusahaan memiliki Agile Culture, yang akan membuat organisasi tersebut tetap dapat mempertahankan hasil-hasil yang telah dicapainya menghadapi segala situasi maupun perubahan.

Apakah yang dimaksud dengan Agile Culture? Bagaimana cara membentuk Agile Culture yang mendorong tercapainya hasil organisasi yang berkesinambungan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-lead-to-influence)
Lead with Influence: Encourage Your Team Member to Take Initiative to Achieve Their Goals

with Arya Erlangga

03 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Setiap pemimpin tentunya mengharapkan memiliki anggota tim dengan inisiatif yang tinggi dalam mencapai target yang ditetapkan.

Bagaimana memetakan anggota tim yang berbeda level inisiatifnya? Bagaimana cara yang efektif dalam meningkatkan inisiatif anggota tim dalam mencapai target mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-talking-to-your-boss)
Talking to Your Boss when They’re Wrong

with Firda Agustina

01 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Siapapun tidak ada yang sempurna baik secara ucapan maupun perilaku, terlepas apakah mereka merupakan anggota tim, ataupun atasan.

Paradigma apa yang perlu dimiliki oleh anggota tim, agar dapat memberikan masukan yang efektif kepada atasan mereka ketika salah? Bagaimana teknik yang efektif ketika menyampaikan masukan tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-wfh-or-wfo)
WFH or WFO: HR Role on Defining Working Process that Works

with Tengku Hedi Safinah

29 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Setiap perusahaan mendapatkan kemewahan dalam merasakan dua kondisi pekerjaan yang berbeda, yaitu Work From Home dan Work From Office. Dimana ketika kondisi Normal, merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, meskipun beberapa perusahaan sudah memiliki inisiatif terkait Flexible Working Time.

Bagaimana cara mengkaji hal tersebut? Apa saja elemen-elemen yang perlu dikaji dan diperhatikan oleh setiap HR agar rekomendasi yang diberikan komprehensif dan dapat memberikan bagi dampak positif bagi organisasi?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-speak-with-candor-coaching)
Speak with Candor for Performance Coaching

with Teddi Prasetya

26 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Di tengah kondisi New Normal saat ini, kinerja yang dihasilkan dari setiap anggota tim menjadi lebih krusial. Begitu ada anggota tim dengan kinerja yang menurun, dampaknya akan langsung terlihat dan memberikan dampak terhadap kinerja tim.

Bagaimana cara berbicara yang efektif terhadap anggota tim yang kinerjanya menurun? Bagaimana agar Performance Coaching tidak terjebak kedalam kedua situasi diatas?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-learning-adaptability)
Learning Adaptability: How to Make Your Remote Learning Effective

with Eugene Allen Nanere

24 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Protokol kesehatan melarang setiap orang dalam perusahaan berkumpul dalam jumlah besar. Hal ini membuat in-class learning tidak dapat dilakukan untuk beberapa waktu kedepan. Padahal setiap karyawan tetap perlu dijaga dan ditingkatkan baik dari sisi motivasti maupun kapabilitas yang mungkin belum didapatkan dari atasannya langsung.

Bagaimana cara yang efektif agar setiap karyawan dapat menyesuaikan diri dengan remote learning? Bagaimana membangun proses remote learning yang dapat memberikan dampak bagi kinerja karyawan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-smart-trust)
Make Your Work Easier: Extending Smart Trust

with Ernesta Ratna

22 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Sebagai pemimpin, baik dalam kondisi Normal ataupun New Normal, kinerja tim sangat dipengaruhi oleh kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh masing-masing anggota tim yang ditugaskan. Khususnya terhadap pekerjaan-pekerjaan yang memiliki tantangan lebih besar dari biasanya, pekerjaan yang memiliki resiko yang besar serta suatu pekerjaan yang benar-benar baru.

Apa itu Smart Trust? Bagaimana menerapkan Smart Trust yang dapat membantu meringankan pekerjaan setiap pemimpin dan meningkatkan kinerja tim?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Handling-Rising-Tension-&-Conflict)
Handling Rising Tension & Conflict in the New Normal

with Firda Agustina

19 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Memasuki situasi kerja New Normal, setiap perusahaan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta pola kerja yang baru yang mengikutinya dalam rangka mencapai produktivitas yang diharapkan.

Dalam penerapannya, perbedaan pandangan tentang kesehatan, ketidakdisiplinan maupun kecurigaan dapat terjadi. Hal ini dapat membuat situasi kerja dan interaksi antar karyawan terganggu. Yang akhirnya dapat memicu ketegangan dan konflik diantara mereka.

Paradigma apakah yang harus dimiliki oleh setiap karyawan agar mau terbuka dalam berdialog? Keterampilan komunikasi apakah yang harus dimiliki dalam menyelesaikan ketegangan dan konflik?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-transforming-fear)
Transforming Fear into Actionable Results in the New Normal

with Arya Erlangga

17 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Menghadapi New Normal, respon setiap orang bisa berbeda. Ada yang semangat, ada yang skeptif dan beberapa yang resah serta takut dengan apa yang akan dihadapinya nanti.

Bagaimana cara merubah keresahan dan ketakutan menjadi tindakan yang memberikan hasil? Bagaimana mempertahankan energi yang cukup dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Develop-New-Normal-with-Alex-Denni)
How to Develop New Normal: From Shifting People Mindset to Actionable Action

Special Session with Bpk. Alex Denni – Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN dan Penulis Buku “Learning 5.1”

16 Juni 2020 | 15.00 – 16.30 

 

Beberapa bulan telah dilewati setiap perusahaan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian ini. Sudah saatnya menghadapi situasi ini dengan sikap dan perilaku yang berbeda.

Di lingkungan BUMN, Kementrian BUMN telah merilis protokol untuk mengantisipasi skema Normal Baru (New Normal) dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Bagaimana mengembangkan Skema Normal Baru (New Normal) di organisasi? Bagaimana menerapkan skema tersebut menjadi perilaku sehari-hari dari setiap karyawan dalam perusahaan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Crisis-Inspire-Innovation)
Crisis Inspires Innovation

with Teddi Prasetya

15 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Adalah hal yang lumrah, ketika seseorang dalam keadaan “terdesak”, maka dia akan mampu mengeluarkan segala potensi yang dimilikinya. Segala kemampuan dan kreativitas yang dimiliki akan muncul, melahirkan ide-ide dan inovasi yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Paradigma seperti apa yang harus dimiliki oleh seorang inovator dalam situasi krisis seperti sekarang ini? Cara dan metode apa yang harus dimiliki setiap orang agar dapat menjadi seorang inovator?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Inspiring-Employees)
Inspiring Employees in Facing  the New Normal

with Eugene Allen Nanere

12 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dalam situasi New Normal, setiap karyawan dihadapkan pada situasi yang penuh ketidakpastian, keresahan terhadap situasi yang selalu berubah dan kekhawatiran dalam berinteraksi dengan orang lain.

Peran kepemimpinan seperti apakah yang harus dijalankan agar dapat menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi anggota tim? Apa yang harus dilakukan secara rutin oleh para pemimpin agar tetap dapat menjaga engagement mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Back-to-Work)
Back to Work – Are Your People, Process & Systems Ready?

with Eugene Allen Nanere

08 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Bagi perusahaan yang sudah akan mulai kembali bekerja dengan normal. Para pemimpin perlu memperhatikan beberapa hal dalam mempersiapkannya. Penyesuaian terkait proses kerja, sistem-sistem maupun orang-orang yang bersangkutan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah agar setiap karyawan dapat bekerja dengan rasa nyaman dan aman dalam bekerja di kantor.

Apa sajakah yang harus dipersiapkan oleh setiap pemimpin terkait orang, proses dan sistem agar setiap karyawan dapat bekerja kembali? Bagaimana praktek terbaik dalam mempersiapkan ketiga hal tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Beyond-Crisis)
Beyond Crisis – Creating the Path to the New Normal

with Teddi Prasetya

05 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Menjaga bisnis tetap berjalan, memperkuat dan mempersiapkan pasca krisis merupakan sesuatu yang penting dilakukan saat ini. Para Pemimpin perlu mempertimbangkan berbagai elemen-elemen dalam membuat rencana kedepan agar dapat membawa organisasi melampaui krisis ini.

Elemen apa sajakah yang harus diperhatikan oleh setiap pemimpin dalam menetapkan rencana menghadapi New Normal? Bagaimana praktek terbaik dalam mempersiapkan rencana tersebut?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Upskill-Yourself)
Upskill Yourself – Get Ready for the New Normal

with Eugene Allen Nanere

03 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Beberapa perusahaan sudah akan mulai menerapkan kondisi bekerja yang normal. Namun, kondisi kerja normal yang sekarang, tidak sama dengan normal yang sebelumnya. Dampak dan cara penyebaran Covid-19 mempengaruhi perilaku, cara berinteraksi maupun cara kerja setiap orang, sehingga keterampilan-keterampilan dan pola kerja yang lama mungkin sudah tidak akan seefektif dahulu.

Paradigma dan sikap apakah yang harus dimiliki oleh setiap karyawan agar dapat terbuka terhadap keterampilan-keterampilan baru? Keterampilan apa sajakah yang perlu dimiliki oleh mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-shifting-people-paradigm)
Shifting People Paradigm to The Next Normal

with Teddi PRASETYA 

29 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi ) 14.00 – 14.45 (sesi siang) 

Masa depan tak lagi sama. Perencanaan dan strategi organisasi yang sudah disiapkan sejak awal tahun bisa jadi sulit dilakukan saat ini. Organisasi dituntut untuk mampu dengan cepat melakukan perubahan cara kerja untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi yang sering disebut The Next Normal.

Bagaimana pemimpin harus menyikapi situasi the next normal? Paradigma apa yang harus dimiliki oleh pemimpin dan setiap orang di organisasi agar siap menghadapi situasi the next normal? Kemampuan dan keterampilan apa yang perlu dikembangkan setiap orang?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Move-Forward-Guest)
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges  – Bincang bersama Ahli dan Praktisi
  • Bp Ihsanuddin Usman – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

  • Ibu Tengku Hedi Safinah – Chief Consulting Officer Dunamis Organization Services

  • Ibu Shirley Wangsanegara – Chief Operating Officer Dunamis Organization Services (Moderator)

19 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 

Banyak organisasi sedang melakukan proses transformasi, dan dengan perubahan yang terjadi diharapkan transformasi organisasi tetap berjalan dengan optimal.

Human Resources memegang peranan kunci dalam mengawal usaha transformasi. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini dan mencapai tujuan jangka panjang yang diharapkan.

Bagaimana para pengelola HC merespon tantangan yang dihadapi saat ini?

Simak berbagai insights dan best practices dari Bapak Ihsanuddin Usman dan Ibu Tengku Hedi Safinah akan peranan Human Resource di organisasi dalam membantu organisasi melalui perubahan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-filling-innovation-pipeline)
Filling Your Innovation Pipeline while Working Remotely

Fasilitator: Teddi Prasetya

18 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Di situasi sekarang ini, setiap perusahaan yang efektif akan tetap berusaha untuk melakukan inovasi terhadap produk ataupun layanan yang dihasilkan. Selain sebagai bentuk produktivitas dari para individu, inovasi juga akan dapat memberikan jalan keluar terhadap situasi yang mereka hadapi saat ini atau sebagai embrio-embrio inovasi untuk dikemudian hari.

Paradigma seperti apa yang perlu dimiliki oleh setiap individu agar tetap terus produktif dalam melakukan inovasi disituasi sekarang ini? Metode inovasi efektif seperti apa yang perlu diketahui oleh para inovator yang dapat dijalankan saat ini untuk mengisi Pipeline Innovation mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-adapting-new-normal)
Adapting New-Normal Behavior

Fasilitator: Ernesta Ratna

15 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Perubahan-perubahan yang terjadi saat ini, telah membentuk yang sering di sebut New Normal. Situasi yang tadi nya tidak kita bayangkan tetapi menjadi hal yang biasa bagi kita semua. Sebelumnya pemakaian virtual meeting hanya sesekali, sekarang merupakan cara utama untuk bertemu tatap muka; sebelumnya perencanaan mingguan cukup, sekarang perencanaan harian harus dilakukan; sebelumnya kita sudah dapat menjawab kebutuhan atau harapan dari klien, sekarang harus menyesuaikan kembali dalam menjawab harapan-harapan yang berubah tersebut.

Paradigma apa yang harus dimiliki oleh setiap individu agar mereka mulai melakukan proses adaptasi? Keterampilan apa yang harus dikuasai oleh para individu maupun pemimpin mereka mampu dan dengan cepat beradaptasi dengan New-Normal ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-the-role-of-HR)
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges

Fasilitator: Teddi Prasetya

13 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Saat ini peran Human Resources memegang peran kunci. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini.

Apa sajakah peran-peran kritikal yang harus dijalankan dan diterapkan oleh Human Resource saat ini? Bagaimana  agar setiap fungsi dalam perusahaan dapat bekerja sama dan menjalankan setiap ketentuan yang di keluarkan oleh Human Resource sehingga perusahaan dapat menghadapi tantangan yang dihadapi bersama saat ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-working-virtually)
Working Virtually through Disruption

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

11 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Bekerja secara virtual, menjadi bagian dari keseharian setiap orang dalam menjalankan peran maupun ketika bekerja sama dengan pihak lain baik pemimpin tim maupun anggota tim. Menguasai kebiasaan bekerja secara virtual akan membantu setiap tim bekerja dengan efektif dan mampu melewati disrupsi yang terjadi saat ini.

Paradigma seperti apa yang harus dimiliki ketika bekerja secara virtual? Keterampilan apa sajakah yang harus dimiliki oleh para pemimpin maupun anggota tim, agar dapat bekerja secara virtual dan melewati disrupsi saat ini? Bagaimana praktek-praktek terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap individu yang sudah mulai menjalankan bekerja secara virtual?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-better-synergy)
Better Synergy across Remote Team

Fasilitator: Ernesta Ratna

08 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Sinergi antara anggota tim merupakan elemen yang sangat krusial dalam mencapai hasil yang diharapkan di situasi sekarang ini. Adaptasi pola kerja baru, penyesuaian target perusahaan, perubahan ekspektasi baik dari atasan maupun anggota tim lain yang saling membutuhkan kerjasama, merupakan tantangan yang dapat menurunkan sinergitas antar anggota tim.

Bagaimana caranya agar setiap individu dalam organisasi kita dapat memiliki paradigma yang tepat agar dapat tercipta nya sinergi? Apakah keterampilan yang perlu mereka kuasai agar sineri antar anggota tim dapat terbentuk? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam membentuk sinergi tim saat kerja berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-rising-tension)
Handling Rising Tension and Conflict while Remote Working

Fasilitator: Firda Agustina

06 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dalam kondisi normal, untuk menyelesaikan konflik membutuhkan kedua belah pihak yang berkonflik agar dapat bertemu dan membahasnya secara tatap muka. Di situasi dengan bekerja yang berjauhan, dapat menambah kesulitan untuk menyelesaikan konflik tersebut. 

Bagaimana cara menyelesaikan konflik dan ketegangan  yang terjadi ketika bekerja berjauhan? Apakah keterampilan yang perlu dikuasai oleh setiap karyawan agar dapat menjadi seorang “Penyelesai Konflik”?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-creating-focus)
Creating Focus in Times of Crisis

Fasilitator: Teddi Prasetya

04 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Para pemimpin dari setiap organisasi cenderung merasa tak berdaya menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian dan ketidakjelasan saat ini. Target yang telah ditetapkan di awal tahun dirasakan merupakan tujuan yang sangat sulit untuk dicapai. Hal ini juga membuat setiap orang dalam perusahaan kehilangan fokus dan keyakinan dalam bekerja.

Bagaimana cara pemimpin menetapkan fokus di situasi krisis seperti saat ini? Bagaimana membentuk perilaku-perilaku yang baru dari tim yang dapat mendorong tercapainya fokus tim? Apa sajakah praktek-praktek terbaik dalam menjalankan fokus ini ditengah situasi kerja yang berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-build-high-trust-relationship)
Building High Trust Relationship for Better Team Engagement

Fasilitator: Ernesta Ratna

30 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Di saat Work From Home, engagement dari setiap anggota tim menjadi jauh lebih penting dari biasanya. Engagement yang tinggi akan mendorong setiap individu mengeluarkan seluruh kemampuan dan waktu yang dimiliki untuk berkarya dan menghasilkan kinerja seperti yang diharapkan.

Salah satu hal yang meningkatkan engagement adalah hubungan yang berdasarkan kepercayaan yang tinggi. Para pemimpin perlu terus membangun dan menjaga kepercayaan yang tinggi dari para anggota tim. Kepercayaan yang tinggi didapat dari perilaku-perilaku yang dilihat dan dirasakan oleh anggota tim, ketika berinteraksi dengan pemimpin mereka.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-time-to-take-care)
Time to Take Care Our Most Important Asset

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

29 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan beberapa institusi, menyatakan bahwa jam kerja yang dilakukan ketika Work From Home meningkat beberapa jam ketimbang bekerja dari kantor. Salah satu penyebabnya adalah tidak jelasnya batasan antara saatnya bekerja dan saatnya beristirahat atau menjalankan peran ketika di rumah.

Bagaimana cara memelihara kesehatan tubuh tapi tetap dapat produktif ditengah Work From Home? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-maximizing-your-R&I)
Maximizing Your “Resourcefulness & Initiatives” while Working from Home

Fasilitator: Teddi Prasetya

27 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Setiap karyawan ketika bekerja dari rumah, sangat dituntut untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri, hal ini dikarenakan minimnya pengawasan dan pengendalian dari siapapun. Begitu juga ketika menghadapi kesulitan, mereka perlu memiliki sikap yang pantang menyerah dalam mencari pemecahan terhadap segala sesuatu yang menghambat mereka.

Bagaimana memaksimalkan prinsip Resourcefulness & Initiatives dari setiap karyawan ketika bekerja dari rumah? Bagaimana cara nya agar setiap karyawan benar-benar memahami kedua prinsip tersebut? 

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-make-your-wfh-work)
Make Your Working From Home Work

Fasilitator: Firda Agustina

24 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Bekerja di kantor tidak memberikan jaminan setiap karyawan mencapai kinerja seperti yang diharapkan. Apalagi dengan bekerja dari rumah.

Perubahan pola kerja, komunikasi dan arahan kerja yang lebih terbatas, pengawasan yang minim, Semua ini menambah kesulitan karyawan dalam mencapainya.

Bagaimana agar setiap pimpinan dan individu memahami dengan baik Jobs To Be Done mereka? Bagaimana memastikan bahwa Jobs To Be Done individu maupun tim sudah terlaksana sepenuhnya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-choosing-proactive-response)
Choosing Proactive Response During Hard Times

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

22 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Melakukan hal yang sama seperti ketika kondisi normal merupakan hal yang tidak memungkinkan. Menyerah dan putus ada terhadap situasi, malah akan memperparah dampak yang akan diterima perusahaan.

Bagaimana cara membekali karyawan agar memiliki kemampuan memilih respon proaktif? Paradigma dan keterampilan apa yang harus dimiliki oleh mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-transforming-working-habits)
Transforming Your Working Habits in these Crucial Times

Fasilitator: Firda Agustina

20 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Agar berhasil mengubah kebiasaan bekerja di kantor menjadi kebiasaan bekerja di rumah, setiap individu maupun para pemimpin perlu memahami apa yang oleh Charless Duhigg dalam bukunya “The Power Of Habit” disebut “Golden Rule of Habit Change”, sebuah pendekatan yang efektif dalam merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru. Dengan memiliki kebiasaan-kebiasaan baru yang efektif akan mendorong terjadinya produktivitas seperti yang diharapkan dan meminimalisir dampak yang diterima dari situasi saat ini.

Apakah yang dimaksud dengan Golden Rule of Habit Change? Bagaimana melakukan perubahan perilaku yang efektif baik sebagai individu maupun pemimpin? Bagaimana saran-saran dan praktek terbaik menjalankan perubahan perilaku ini di tengah situasi Work From Home?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Leading-Turbulent-Times)
Leading Your Team through Turbulent Times

Fasilitator: Teddi Prasetya

17 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dunia bisnis sedang terhantam ombak perubahan yang dapat berdampak luas. Tidak ada seorangpun yang dapat memastikan kapan berlalunya situasi ini. Para pemimpin dituntut untuk dapat membawa kapal yang mereka nahkodai selamat hingga mencapai tujuan.

Apa sajakah peran-peran kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini? Bagaimana membangun para pemimpin dalam perusahaan agar memiliki dan menjalankan peran tersebut sehingga secara kolektif perusahaan dapat melewati gelombang perubahan ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-delegate-&-monitor)
Delegate & Monitor Your Remote Team Member Effectively

Fasilitator: Teddi Prasetya

15 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Kemampuan para pemimpin perusahaan dalam memimpin saat ini sedang diuji. Mereka dihadapkan pada situasi yang sulit, namun tetap diharapkan menjaga produktivitas dari anggoa tim.

Bagaimana cara melakukan delegasi dan monitor yang efektif? Paradigma seperti apa yang harus dimiliki? Apa sajakah praktek terbaik dalam menjalankan delegasi dan monitor ketika anggota tim berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-increase-trust)
Increase Your Trust within Your Team while Working From Home

Fasilitator: Decky Surjowidjojo

13 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Ketika situasi terus berubah, krisis dan penuh ketidakpastian, garansi dan aset terbesar dari setiap pemimpin adalah kredibilitas mereka. Mata uang terbesar yang mereka miliki adalah kepercayaan yang didapatkan dari setiap anggota tim. Dengan kepercayaan, setiap tim dapat lebih lincah berkolaborasi, kreatif dan inovatif.

Bagaimana membangun kredibilitas para pemimpin dan anggota tim? Bagaimana membangun kepercayaan dari anggota tim saat harus saling berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-build-proactivity)
Build the Skills of Proactivity and Resiliency

April 9, 2020 With Eugene Allen Phillipe Nanere

10 – 10.45 AM (morning session)
2 – 2.45 PM (afternoon session)

 

Proaktivitas memilih tindakan bermanfaat ketimbang hanya reaktif serta memiliki ketahanan diri menghadapi situasi ini, sangat penting untuk dibangun baik bagi diri para pemimpin maupun anggota tim agar dapat melewati situasi saat ini.

Bagaimana membangun diri dan tim yang proaktif serta memiliki ketahanan diri menghadapi situasi COVID-19? Bagaimana menerapkannya ditengah situasi Work From Home dan Physical Distancing ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-achieve-results)
Achieve Results in Times of Change 

April 8, 2020 with Teddi Prasetya Yuliawan

10 – 10.45 AM (morning session)
2 – 2.45 PM (afternoon session)

 

Para pemimpin perlu selalu menyesuaikan diri dengan situasi dalam membawa tim nya mencapai hasil yang telah ditetapkan. Dimana saat ini anggota tim tidak berada dalam satu lokasi, komunikasi dibatasi oleh jarak dan media komunikasi. Proses pengawasan dan akuntabilitas tetap perlu dijalankan agar setiap pemimpin dapat memastikan proses eksekusi tetap berjalan secara disiplin.

Bagaimana para pemimpin tetap dapat mencapai hasil yang diharapkan ditengah situasi perubahan sekarang ini? 

ABOUT DUNAMIS

Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”

JOIN OUR NEWS LETTER