Dunamis Audio Webcast Series

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7H_How-Effective-Leaders-Get-Results
How Effective Leaders Get Results: 7 Cara Praktis Agar Makin Proaktif

with Fanny Winara

12 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Menjadi seorang pemimpin bukanlah tugas yang mudah. Terkadang kita harus berhadapan dengan hal-hal yang dihindari kebanyakan orang. Menyampaikan berita yang kurang menyenangkan, membuat keputusan yang tidak populer, menerima tanggung jawab lebih hingga harus memberikan kejelasan ditengah ketidakpastian.

Apa yang dapat dilakukan agar menjadi pemimpin yang efektif? Kebiasan-kebiasaan apakah yang perlu dilakukan secara rutin untuk membentuk pribadi yang proaktif?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Engage-for-High-Performance
Help Your Team Thrive in the Age of Remote Work: Tips to Boost Engagement, Collaboration, & Morale

with Ernesta Ratna

09 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Sebagian besar dunia sudah harus beradaptasi dan bekerja secara hybrid di kantor. Work remotely, anywhere, anytime seakan telah menjadi slogan di berbagai perusahaan. Namun, di satu sisi adaptasi ini menghasilkan tantangan baru dalam mengelola tim dengan metode berbeda agar tetap efektif dan berkinerja unggul.

Salah satu tantangan yang dihadapi pemimpin dalam hybrid working adalah menjaga grup tetap kohesif dan produktif, meski tak saling bertemu muka setiap hari. Berbagai masalah yang berkaitan dengan budaya kerja juga tak dipungkiri akan dihadapi dan perlu segera diatasi.

Bagaimana mengelola tim yang efektif agar hybrid work dapat memberi hasil yang sama dengan yang setiap hari berada di kantor? Bagaimana mengatasi perbedaan budaya kerja dan membawa tim tetap_engaged_ serta saling berkolaborasi?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Trust_Build-High-Trust-Leader
Execute Your Strategy and Create Breakthrough Results

with Teddi Prsetya Yuliawan

05 Agustus 2022 |  14.00 – 15.30

Setelah masa pandemi, kita memasuki babak baru dimana semua hal seolah berjalan kembali normal. Selama hampir 2,5 tahun ini kita mengalami beragam kondisi yang penuh ketidakpastian hingga membuat kita terbiasa mengambil keputusan untuk menyesuaikan dengan perubahan.

Bagaimana kita bisa proaktif dalam mengeksekusi setelah terbiasa dengan kondisi burning platform? Riset kami membuktikan di beberapa organisasi proaktif saja belum cukup tanpa ada strategi eksekusi yang benar-benar tepat hingga menterjemahkan strategi menjadi action yang berkualitas dari pemimpin hingga anggota tim pelaksana.

Bagaimana The 4 Disciplines of Execution dapat membantu kita memberikan kontribusi kinerja dengan mengeksekusi strategi krusial yang telah disiapkan?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Trust_Build-High-Trust-Leader

Saatnya Bicara! Kiat Mengubah Perbedaan Pendapat Menjadi Dialog yang Konstruktif

with Firda Agustina

22 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Riset yang dilakukan Crucial Learning menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang merasa tidak aman baik secara emosional atau secara fisik untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran mereka dalam 18 bulan terakhir. Apalagi bila berkaitan dengan hal-hal yang sensitif atau penuh kontroversi.

Apa keterampilan yang dibutuhkan untuk mengubah perbedaan pendapat menjadi dialog yang konstruktif? Bagaimana menciptakan rasa aman saat harus berbicara dalam satu topik yang cukup kontroversial?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_CC_Saatnya-Bicara

How High-Trust Leaders Get Better Results

with Ernesta Ratna

15 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Salah satu kunci kinerja tinggi adalah adanya kepercayaan yang tinggi dari anggota tim kepada pemimpinnya. Apalagi dalam situasi hybrid working saat ini, kepercayaan seolah menjadi fondasi dalam hubungan kerja.

Bagaimana mengukur dampak kepercayaan tinggi terhadap pencapaian kinerja? Perilaku apa yang perlu dilakukan untuk menjadi pemimpin yang terpercaya?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7H_Tips-Atasi-Office-Conflict

Tips Atasi “Office Conflict”

with Yudhea Wattimena

08 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Meski kecil, tak ada satupun organisasi yang terlepas dari yang namanya office conflict. Namun terkadang, kita seringkali memilih untuk menghindari konflik tersebut, alih-alih menghadapinya. 

Apa yang sebaiknya dilakukan saat terjebak dalam office conflict? Bagaimana mengatasi konflik yang telah berkelanjutan?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Engage-for-High-Performance

Engage Teams for High Performance

with Decky Surjowidjojo

01 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Perubahan terjadi dengan cepat. Apa yang berhasil kita lakukan kemarin belum tentu memberi hasil yang sama di hari berikutnya. Tak bisa dipungkiri, setiap pemimpin dihadapkan pada tantangan untuk terus mengambil keputusan secara cepat. Bahkan pada hal-hal yang belum pernah dihadapi sebelumnya.

Bagaimana pemimpin dapat sukses memimpin di tengah perubahan ini? Apa hal berbeda yang dapat dilakukan untuk membawa tim mencapai target bahkan disaat hybrid working?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_HCS_Stand-Out-and-Sell-More

Kiat Sukses 1-on-1 dengan Manajer Anda

with Arya Erlangga

24 Juni 2022 |  14.00 – 14.45

Saat sesi 1-on-1 antara anggota tim dengan manajer mereka, kecenderungan yang terjadi adalah manajer menyiapkan agenda dan anggota tim akan mengikuti alur yang disiapkan.

Pertanyaan yang sering muncul, bisakah kita sebagai anggota tim berpartisipasi aktif dalam sesi 1-on-1 ini? Bila Ya, apa yang bisa kita siapkan dan lakukan agar sesi 1-on-1 ini berjalan sesuai harapan dari kedua belah pihak?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_4DX_Turn-Average-Employee-into-High-Performers

Impact Your Organization’s Results: Turn Average Employees Into High Performers

with Teddi Prasetya

17 Juni 2022 |  14.00 – 15.30

Di setiap organisasi, kita lazim menemui anggota tim dengan beragam kemampuan dan kinerja. Dengan kinerja yang beragam ini tentu saja kita mendapatkan hasil yang beragam pula. Tak semua mampu memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Apa yang dapat dilakukan pemimpin untuk memotivasi dan membawa anggota timnya berubah menjadi lebih baik? Bagaimana mengubah perilaku anggota tim dari yang hanya berkinerja rata-rata menjadi berkinerja tinggi?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_HCS_Stand-Out-and-Sell-More

Stand Out and Sell More: 3 Tips Agar Tim Sales Makin Termotivasi

with Satria Darma Tarigan

10 Juni 2022 |  14.00 – 14.45

Sudahkah tim penjualan Anda mencapai target hingga pertengahan tahun ini?

Untuk menjadi sukses, kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda. Namun, tanpa disadari apa yang kita lakukan ternyata tidak dianggap berbeda oleh klien.

Hal-hal berbeda apa yang dilakukan para top sales performers? Apa yang sales leader dapat lakukan untuk membantu anggota timnya menemukan momentum untuk meraih kemenangan-kemenangan kecil dari setiap usahanya?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Managing-Conflict (1)

Konflik di kantor? Hindari atau Hadapi?: Kiat Mengatasi Office Conflict Agar Tak Berlarut-larut

with Fanny Winara

22 April 2022 |  14.00 – 14.45

Office conflict tak bisa dihindari pasti terjadi di lingkungan kerja. Biasanya yang sering terjadi, daripada menghadapinya, kita memiliki kecenderungan untuk menghindari konflik tersebut. Rasa sungkan, segan seringkali mendominasi.

Bagaimana cara yang efektif mengatasi office conflict? Keterampilan apa yang dibutuhkan dalam menghadapi office conflict sehingga tidak berlarut-larut?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_GTD_Doing-More-with-Less

Doing More with Less. 5 Skills yang Wajib Punya agar Tidak Burn-Out

with Eugene Allen Nanere

13 April 2022 |  14.00 – 14.45

Di era digital ini, tuntutan pekerjaan dirasakan semakin tinggi setiap harinya. Studi yang dilakukan Crucial Learning menyebutkan 82% orang merasa bahwa tekanan pekerjaan mereka tidak berkurang, mereka diminta untuk melakukan banyak pekerjaan dalam waktu singkat.

Apa kebiasaan yang memiliki impact besar terhadap cara kerja sehingga kita tidak tenggelam dalam pekerjaan? Keterampilan apa saja yang perlu kita miliki?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Sustaining-Learning-Results

Sustaining Learning Results Through Impact Journey_Building Habit

with Christine Indah Putri & Steven Leonardo

08 April 2022 |  14.00 – 15.30

Blended learning dapat menjanjikan hasil bisnis organisasi yang luas. Mulai karyawan mendapatkan growth mindset, mampu menerapkan skillset baru, sampai dengan hasil bisnis.

Dunamis memperkenalkan metode pembelajaran Impact Journey yang membantu tercapainya learning result yang berkesinambungan. Apa tantangan dalam membangun learning habit di organisasi? Serta bagaimana mempersempit leadership gap untuk mencapai hasil?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Turn-Uncertainty-into-Opportunity
Turn Uncertainty into Opportunity: Tips Mendorong Tim Bertindak Cepat Menghadapi Perubahan di Era Digital

with Teddi Prasetya

01 April 2022 |  14.00 – 14.45

Perubahan terus terjadi apalagi di era digital saat ini. Kesuksesan untuk berubah tak hanya mengandalkan proses yang kita lakukan namun juga keinginan setiap orang yang terlibat untuk berubah.

Bagaimana cara mengajak anggota tim mengenali perubahan di era digital? Bagaimana mendorong tim yang sulit berubah untuk bertindak cepat, mampu melihat peluang sekaligus mengambil keputusan dengan tepat?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Overview-7-Habits-Teens

The 7 Habits of Highly Effective Teens Program Overview

with Nina Yuliana

26 Maret 2022 |  16.00 – 18.00

Bisakah remaja kita menjadi pribadi yang efektif? Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para orang tua. Era globalisasi menempatkan kita dalam dilema, siapkah anak-anak kita menghadapinya? Bagaimana mereka memilah dan memilih yang terbaik bagi mereka.

Ikuti program The 7 Habits of Highly Effective Teens Program untuk membantu remaja Anda menjadi efektif. Sebuah proses pembelajaran dan eksplorasi kepemimpinan diri usia remaja berlandaskan prinsip The 7 Habits of Highly Effective People.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Sustaining-Results-through-Impact-Journey
Sustaining Results Through Impact Journey: Build Learners Readiness

with Sri Wahyuni & Steven Leonardo

25 Maret 2022 |  14.00 – 15.30

Keluhan yang sering kita dengar berkaitan dengan online learning adalah tidak dirasakannya impact yang berarti setelah pembelajaran selesai dilakukan. Belum lagi keluhan dari pembelajar akan sulitnya mencari pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan.

Agar blended learning yang telah kita siapkan memberi hasil sesuai yang diharapkan, kita perlu melakukan penyelarasan antara kompetensi dan keterampilan anggota tim dengan proses yang kita lakukan, tentu saja sesuai dengan kebutuhan organisasi. Di Dunamis kami menyiapkannya dalam bentuk Impact Journey yang didukung world-class content dari FranklinCovey, tim expert Dunamis dan teknologi yang memudahkan setiap pengguna.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Building-the-Culture-of-Accountability
Building the Culture of Accountability

with Firda Agustina

18 Maret 2022 |  14.00 – 14.45

Saat mengelola tim, salah satu hal yang menjadi permasalahan krusial adalah mengenai akuntabilitas. Bagaimana setiap orang saling bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan hasil yang akan dicapai. Studi yang dilakukan Harvard Business Review bahkan menyebutkan lebih dari 5,400 manajer mengalami masalah akuntabilitas dan 46% dari mereka, gagal mengatasinya.

Bagaimana membangun budaya dalam tim dan organisasi dimana setiap orang akuntabel dengan pekerjaan dan hasil yang akan dicapainya? Bagaimana pula cara mengatasi konflik komunikasi yang sering muncul dalam tim berkaitan dengan pertanggungjawaban pekerjaan ini?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Build-Ecosystems-to-Optimize-Learning-Impact
Build Ecosystem to Optimize Learning Impact

with Sri Wahyuni & Steven Leonardo

11 Maret 2022 |  14.00 – 15.30

Proses pembelajaran menggunakan blended learning saat ini menjadi pilihan karena dianggap memberikan dampak pembelajaran yang lebih tinggi. Setiap talenta mampu dikembangkan dan dapat belajar secara cepat serta mampu meningkatkan keterampilan sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

Model blended learning seperti apakah yang dapat menciptakan ekosistem pembelajaran yang memberikan impact pembelajaran secara maksimal? Apa yang dapat dilakukan tim L&D untuk membangun ekosistem pembelajaran ini?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Manager's-Role-on-Blended-Learning
Leverage the Process of Blended Learning to Gain Business Impact

with Priscillia Misero & Sri Wahyuni

25 Februari 2022 |  14.00 – 15.30

Tak hanya sekedar online learning kita mulai beralih pada blended learning yang diyakini mampu mencapai dampak pembelajaran yang lebih tinggi, dengan tujuan setiap talenta yang akan dikembangkan dapat belajar secara cepat serta mampu meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan. Perubahan ini tentu saja memerlukan penyesuaian yang tak mudah.

Seberapa penting dan efektifkah blended learning bagi pengembangan SDM di organisasi? Bagaimana proses blended learning dapat kita optimalkan dan memberi impact pada kinerja bisnis?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
Complete Your Projects on Time, on Budget, and on the Mark. Kiat Sukses Menjalankan Project Management

with Satria Darma Tarigan

18 Februari 2022 |  14.00 – 14.45

Saat project berjalan tak sesuai rencana, seberapa besar biaya yang dikeluarkan organisasi Anda?

Bagaimana mengelola project hingga dapat berjalan tepat waktu, sesuai budget dan hasil yang diharapkan terutama bila anggota tim ada yang berasal dari divisi lain? Keterampilan apa yang dibutuhkan untuk keberhasilan sebuah project?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_More-Than-Online-Learning
More than Online Learning: Better Approach to Sustain Great Leaders Developmen

with Priscillia Misero

11 Februari 2022 |  14.00 – 15.30

Perubahan dunia kerja selama 2 (dua) tahun terakhir menjadi hybrid working mempercepat perubahan model pembelajaran di organisasi. Salah satunya adalah Online Learning yang menjadi pilihan bagi banyak organisasi.

Benarkah impact dari pembelajaran secara online sama efektifnya dengan pembelajaran di dalam kelas? Metode pembelajaran seperti apa yang dapat dilakukan tim L&D agar pengembangan talenta organisasi dapat berjalan secara berkelanjutan?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Improve-Your-Effectiveness-as-a-Manager
Improve Your Effectiveness as Manager

with Decky Surjowidjojo

04 Februari 2022 |  14.00 – 14.45

Banyak Manajer dipromosi karena kemampuan mereka sebagai kontributor individual, dan umumnya mereka akan merasa kesulitan dalam memimpin orang lain. Ketika mereka gagal, biasanya disebabkan karena mereka tidak dapat mencapai target terpenting yang ditetapkan. Penyebab kegagalan tersebut seringkali terjadi karena:

1. Mereka mengelola orang lain sebelum mampu mengelola dari sendiri.
2. Mereka mengatur orang lain, ketimbang mendorong angota tim untuk mengelola diri sendiri dalam mencapai tujuan yang disepakati.

Manajer yang efektif fokus mengembangkan kemampuan memimpin mulai dari cara berpikir hingga keterampilan dalam membawa tim mencapai hasil yang diharapkan oleh perusahaan.

Apa tantangan terbesar Manajer dalam memimpin tim? Apa sajakah keterampilan yang perlu dikuasai agar dapat membawa tim menuju keberhasilan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Leadership-&-Culture_Connecting-and-Empowering-Your-Team
Leadership & Culture: Connecting & Empowering Your Team

with Decky Surjowidjojo

17 Desember 2021 |  14.00 – 14.45

Di era hybrid working, pemimpin berperan sebagai tumpuan organisasi. Tak hanya berfokus pada hasil dan mengelola sistem kerja, namun juga perlu menjaga bagaimana tim tetap terhubung dengan budaya organisasi.

Bagaimana hubungan kepemimpinan dan budaya organisasi? Apa yang dapat dilakukan agar anggota tim tetap saling terkoneksi dan dapat diberdayakan kemampuannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Engage-Your-Employees_Take-1-on-1s-to-the-next-level
Engage Your Employees: Take 1-on-1s to the Next Level

with Arya Erlangga

10 Desember 2021 |  14.00 – 14.45

Bagaimana suasana saat Anda melakukan sesi 1-on-1 dengan anggota tim Anda? Menegangkan? Apakah sesuai harapan? Atau malah berakhir dengan ketidakpuasan di salah satu pihak?

Salah satu kecenderungan yang terjadi saat sesi 1-on-1 berlangsung adalah situasi dimana manajer telah menentukan agenda dan mengatur arah pembicaraan. Pernahkah Anda melibatkan anggota tim Anda secara aktif sebelum dan saat melakukan sesi 1-on-1? Saatnya mengubah sesi 1-on-1 ini agar kinerja makin maksimal.

Page 20 19 18 17 16 15 14 13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1

ABOUT DUNAMIS

Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”

JOIN OUR NEWS LETTER