Dunamis Audio Webcast Series

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-shifting-people-paradigm)
Shifting People Paradigm to The Next Normal

with Teddi PRASETYA 

29 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi ) 14.00 – 14.45 (sesi siang) 

Masa depan tak lagi sama. Perencanaan dan strategi organisasi yang sudah disiapkan sejak awal tahun bisa jadi sulit dilakukan saat ini. Organisasi dituntut untuk mampu dengan cepat melakukan perubahan cara kerja untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi yang sering disebut The Next Normal.

Bagaimana pemimpin harus menyikapi situasi the next normal? Paradigma apa yang harus dimiliki oleh pemimpin dan setiap orang di organisasi agar siap menghadapi situasi the next normal? Kemampuan dan keterampilan apa yang perlu dikembangkan setiap orang?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Move-Forward-Guest)
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges  – Bincang bersama Ahli dan Praktisi
  • Bp Ihsanuddin Usman – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

  • Ibu Tengku Hedi Safinah – Chief Consulting Officer Dunamis Organization Services

  • Ibu Shirley Wangsanegara – Chief Operating Officer Dunamis Organization Services (Moderator)

19 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 

Banyak organisasi sedang melakukan proses transformasi, dan dengan perubahan yang terjadi diharapkan transformasi organisasi tetap berjalan dengan optimal.

Human Resources memegang peranan kunci dalam mengawal usaha transformasi. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini dan mencapai tujuan jangka panjang yang diharapkan.

Bagaimana para pengelola HC merespon tantangan yang dihadapi saat ini?

Simak berbagai insights dan best practices dari Bapak Ihsanuddin Usman dan Ibu Tengku Hedi Safinah akan peranan Human Resource di organisasi dalam membantu organisasi melalui perubahan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-filling-innovation-pipeline)
Filling Your Innovation Pipeline while Working Remotely

Fasilitator: Teddi Prasetya

18 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Di situasi sekarang ini, setiap perusahaan yang efektif akan tetap berusaha untuk melakukan inovasi terhadap produk ataupun layanan yang dihasilkan. Selain sebagai bentuk produktivitas dari para individu, inovasi juga akan dapat memberikan jalan keluar terhadap situasi yang mereka hadapi saat ini atau sebagai embrio-embrio inovasi untuk dikemudian hari.

Paradigma seperti apa yang perlu dimiliki oleh setiap individu agar tetap terus produktif dalam melakukan inovasi disituasi sekarang ini? Metode inovasi efektif seperti apa yang perlu diketahui oleh para inovator yang dapat dijalankan saat ini untuk mengisi Pipeline Innovation mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-adapting-new-normal)
Adapting New-Normal Behavior

Fasilitator: Ernesta Ratna

15 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Perubahan-perubahan yang terjadi saat ini, telah membentuk yang sering di sebut New Normal. Situasi yang tadi nya tidak kita bayangkan tetapi menjadi hal yang biasa bagi kita semua. Sebelumnya pemakaian virtual meeting hanya sesekali, sekarang merupakan cara utama untuk bertemu tatap muka; sebelumnya perencanaan mingguan cukup, sekarang perencanaan harian harus dilakukan; sebelumnya kita sudah dapat menjawab kebutuhan atau harapan dari klien, sekarang harus menyesuaikan kembali dalam menjawab harapan-harapan yang berubah tersebut.

Paradigma apa yang harus dimiliki oleh setiap individu agar mereka mulai melakukan proses adaptasi? Keterampilan apa yang harus dikuasai oleh para individu maupun pemimpin mereka mampu dan dengan cepat beradaptasi dengan New-Normal ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-the-role-of-HR)
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges

Fasilitator: Teddi Prasetya

13 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Saat ini peran Human Resources memegang peran kunci. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini.

Apa sajakah peran-peran kritikal yang harus dijalankan dan diterapkan oleh Human Resource saat ini? Bagaimana  agar setiap fungsi dalam perusahaan dapat bekerja sama dan menjalankan setiap ketentuan yang di keluarkan oleh Human Resource sehingga perusahaan dapat menghadapi tantangan yang dihadapi bersama saat ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-working-virtually)
Working Virtually through Disruption

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

11 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Bekerja secara virtual, menjadi bagian dari keseharian setiap orang dalam menjalankan peran maupun ketika bekerja sama dengan pihak lain baik pemimpin tim maupun anggota tim. Menguasai kebiasaan bekerja secara virtual akan membantu setiap tim bekerja dengan efektif dan mampu melewati disrupsi yang terjadi saat ini.

Paradigma seperti apa yang harus dimiliki ketika bekerja secara virtual? Keterampilan apa sajakah yang harus dimiliki oleh para pemimpin maupun anggota tim, agar dapat bekerja secara virtual dan melewati disrupsi saat ini? Bagaimana praktek-praktek terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap individu yang sudah mulai menjalankan bekerja secara virtual?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-better-synergy)
Better Synergy across Remote Team

Fasilitator: Ernesta Ratna

08 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Sinergi antara anggota tim merupakan elemen yang sangat krusial dalam mencapai hasil yang diharapkan di situasi sekarang ini. Adaptasi pola kerja baru, penyesuaian target perusahaan, perubahan ekspektasi baik dari atasan maupun anggota tim lain yang saling membutuhkan kerjasama, merupakan tantangan yang dapat menurunkan sinergitas antar anggota tim.

Bagaimana caranya agar setiap individu dalam organisasi kita dapat memiliki paradigma yang tepat agar dapat tercipta nya sinergi? Apakah keterampilan yang perlu mereka kuasai agar sineri antar anggota tim dapat terbentuk? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam membentuk sinergi tim saat kerja berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-rising-tension)
Handling Rising Tension and Conflict while Remote Working

Fasilitator: Firda Agustina

06 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dalam kondisi normal, untuk menyelesaikan konflik membutuhkan kedua belah pihak yang berkonflik agar dapat bertemu dan membahasnya secara tatap muka. Di situasi dengan bekerja yang berjauhan, dapat menambah kesulitan untuk menyelesaikan konflik tersebut. 

Bagaimana cara menyelesaikan konflik dan ketegangan  yang terjadi ketika bekerja berjauhan? Apakah keterampilan yang perlu dikuasai oleh setiap karyawan agar dapat menjadi seorang “Penyelesai Konflik”?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-creating-focus)
Creating Focus in Times of Crisis

Fasilitator: Teddi Prasetya

04 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Para pemimpin dari setiap organisasi cenderung merasa tak berdaya menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian dan ketidakjelasan saat ini. Target yang telah ditetapkan di awal tahun dirasakan merupakan tujuan yang sangat sulit untuk dicapai. Hal ini juga membuat setiap orang dalam perusahaan kehilangan fokus dan keyakinan dalam bekerja.

Bagaimana cara pemimpin menetapkan fokus di situasi krisis seperti saat ini? Bagaimana membentuk perilaku-perilaku yang baru dari tim yang dapat mendorong tercapainya fokus tim? Apa sajakah praktek-praktek terbaik dalam menjalankan fokus ini ditengah situasi kerja yang berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-build-high-trust-relationship)
Building High Trust Relationship for Better Team Engagement

Fasilitator: Ernesta Ratna

30 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Di saat Work From Home, engagement dari setiap anggota tim menjadi jauh lebih penting dari biasanya. Engagement yang tinggi akan mendorong setiap individu mengeluarkan seluruh kemampuan dan waktu yang dimiliki untuk berkarya dan menghasilkan kinerja seperti yang diharapkan.

Salah satu hal yang meningkatkan engagement adalah hubungan yang berdasarkan kepercayaan yang tinggi. Para pemimpin perlu terus membangun dan menjaga kepercayaan yang tinggi dari para anggota tim. Kepercayaan yang tinggi didapat dari perilaku-perilaku yang dilihat dan dirasakan oleh anggota tim, ketika berinteraksi dengan pemimpin mereka.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-time-to-take-care)
Time to Take Care Our Most Important Asset

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

29 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan beberapa institusi, menyatakan bahwa jam kerja yang dilakukan ketika Work From Home meningkat beberapa jam ketimbang bekerja dari kantor. Salah satu penyebabnya adalah tidak jelasnya batasan antara saatnya bekerja dan saatnya beristirahat atau menjalankan peran ketika di rumah.

Bagaimana cara memelihara kesehatan tubuh tapi tetap dapat produktif ditengah Work From Home? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam menjalankannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-maximizing-your-R&I)
Maximizing Your “Resourcefulness & Initiatives” while Working from Home

Fasilitator: Teddi Prasetya

27 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Setiap karyawan ketika bekerja dari rumah, sangat dituntut untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri, hal ini dikarenakan minimnya pengawasan dan pengendalian dari siapapun. Begitu juga ketika menghadapi kesulitan, mereka perlu memiliki sikap yang pantang menyerah dalam mencari pemecahan terhadap segala sesuatu yang menghambat mereka.

Bagaimana memaksimalkan prinsip Resourcefulness & Initiatives dari setiap karyawan ketika bekerja dari rumah? Bagaimana cara nya agar setiap karyawan benar-benar memahami kedua prinsip tersebut? 

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-make-your-wfh-work)
Make Your Working From Home Work

Fasilitator: Firda Agustina

24 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Bekerja di kantor tidak memberikan jaminan setiap karyawan mencapai kinerja seperti yang diharapkan. Apalagi dengan bekerja dari rumah.

Perubahan pola kerja, komunikasi dan arahan kerja yang lebih terbatas, pengawasan yang minim, Semua ini menambah kesulitan karyawan dalam mencapainya.

Bagaimana agar setiap pimpinan dan individu memahami dengan baik Jobs To Be Done mereka? Bagaimana memastikan bahwa Jobs To Be Done individu maupun tim sudah terlaksana sepenuhnya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-choosing-proactive-response)
Choosing Proactive Response During Hard Times

Fasilitator: Eugene Allen Nanere

22 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Melakukan hal yang sama seperti ketika kondisi normal merupakan hal yang tidak memungkinkan. Menyerah dan putus ada terhadap situasi, malah akan memperparah dampak yang akan diterima perusahaan.

Bagaimana cara membekali karyawan agar memiliki kemampuan memilih respon proaktif? Paradigma dan keterampilan apa yang harus dimiliki oleh mereka?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-transforming-working-habits)
Transforming Your Working Habits in these Crucial Times

Fasilitator: Firda Agustina

20 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Agar berhasil mengubah kebiasaan bekerja di kantor menjadi kebiasaan bekerja di rumah, setiap individu maupun para pemimpin perlu memahami apa yang oleh Charless Duhigg dalam bukunya “The Power Of Habit” disebut “Golden Rule of Habit Change”, sebuah pendekatan yang efektif dalam merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru. Dengan memiliki kebiasaan-kebiasaan baru yang efektif akan mendorong terjadinya produktivitas seperti yang diharapkan dan meminimalisir dampak yang diterima dari situasi saat ini.

Apakah yang dimaksud dengan Golden Rule of Habit Change? Bagaimana melakukan perubahan perilaku yang efektif baik sebagai individu maupun pemimpin? Bagaimana saran-saran dan praktek terbaik menjalankan perubahan perilaku ini di tengah situasi Work From Home?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Leading-Turbulent-Times)
Leading Your Team through Turbulent Times

Fasilitator: Teddi Prasetya

17 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Dunia bisnis sedang terhantam ombak perubahan yang dapat berdampak luas. Tidak ada seorangpun yang dapat memastikan kapan berlalunya situasi ini. Para pemimpin dituntut untuk dapat membawa kapal yang mereka nahkodai selamat hingga mencapai tujuan.

Apa sajakah peran-peran kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini? Bagaimana membangun para pemimpin dalam perusahaan agar memiliki dan menjalankan peran tersebut sehingga secara kolektif perusahaan dapat melewati gelombang perubahan ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-delegate-&-monitor)
Delegate & Monitor Your Remote Team Member Effectively

Fasilitator: Teddi Prasetya

15 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Kemampuan para pemimpin perusahaan dalam memimpin saat ini sedang diuji. Mereka dihadapkan pada situasi yang sulit, namun tetap diharapkan menjaga produktivitas dari anggoa tim.

Bagaimana cara melakukan delegasi dan monitor yang efektif? Paradigma seperti apa yang harus dimiliki? Apa sajakah praktek terbaik dalam menjalankan delegasi dan monitor ketika anggota tim berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-increase-trust)
Increase Your Trust within Your Team while Working From Home

Fasilitator: Decky Surjowidjojo

13 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)

Ketika situasi terus berubah, krisis dan penuh ketidakpastian, garansi dan aset terbesar dari setiap pemimpin adalah kredibilitas mereka. Mata uang terbesar yang mereka miliki adalah kepercayaan yang didapatkan dari setiap anggota tim. Dengan kepercayaan, setiap tim dapat lebih lincah berkolaborasi, kreatif dan inovatif.

Bagaimana membangun kredibilitas para pemimpin dan anggota tim? Bagaimana membangun kepercayaan dari anggota tim saat harus saling berjauhan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-build-proactivity)
Build the Skills of Proactivity and Resiliency

April 9, 2020 With Eugene Allen Phillipe Nanere

10 – 10.45 AM (morning session)
2 – 2.45 PM (afternoon session)

 

Proaktivitas memilih tindakan bermanfaat ketimbang hanya reaktif serta memiliki ketahanan diri menghadapi situasi ini, sangat penting untuk dibangun baik bagi diri para pemimpin maupun anggota tim agar dapat melewati situasi saat ini.

Bagaimana membangun diri dan tim yang proaktif serta memiliki ketahanan diri menghadapi situasi COVID-19? Bagaimana menerapkannya ditengah situasi Work From Home dan Physical Distancing ini?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-achieve-results)
Achieve Results in Times of Change 

April 8, 2020 with Teddi Prasetya Yuliawan

10 – 10.45 AM (morning session)
2 – 2.45 PM (afternoon session)

 

Para pemimpin perlu selalu menyesuaikan diri dengan situasi dalam membawa tim nya mencapai hasil yang telah ditetapkan. Dimana saat ini anggota tim tidak berada dalam satu lokasi, komunikasi dibatasi oleh jarak dan media komunikasi. Proses pengawasan dan akuntabilitas tetap perlu dijalankan agar setiap pemimpin dapat memastikan proses eksekusi tetap berjalan secara disiplin.

Bagaimana para pemimpin tetap dapat mencapai hasil yang diharapkan ditengah situasi perubahan sekarang ini? 

ABOUT DUNAMIS

Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”

JOIN OUR NEWS LETTER