Dunamis Audio Webcast Series

Dunamis-Web-Banner-Template-480-x-320-px_Execution-(2)
Get Trust From Your Team Member through Deep Communication

31 Mei, 2024 | 14.00 – 15.00

Kebanyakan organisasi dan tim saat ini masih beroperasi dari model kepemimpinan yang berakar pada “Perintah & Kontrol” dengan fokus pada kekuasaan posisi, hirarki dan kepatuhan. Namun di era yang terus berubah ini, model kepemimpinan ini makin ditinggalkan. Tingginya turn over dalam dunia kerja menjadi salah satu pertimbangan.

Model kepemimpinan yang berkembang saat ini adalah pemimpin yang mampu memberi Inspirasi dan Makna bagi tujuan yang hendak dicapai anggota timnya, pemimpin yang menginspirasi dan dipercaya (” Trust & Inspire ” Leader ), fokusnya pada membangun relasi pada anggota tim yang mampu mengembangkan potensi dan memberdayakan anggota timnya.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-clash-with-your-manager-style)
Crucial Skills to Receive Tough Feedback

24 Mei, 2024 | 14.00 – 15.00

Menerima umpan balik tidak semudah mengucapkannya, terutama ketika umpan balik tersebut disampaikan dengan cara yang tampak kasar atau kurang sopan. Tapi apakah menerima umpan balik menjadi lebih mudah untuk didengar ketika disampaikan dengan senyuman? Dengan kata-kata yang baik? Dengan nada yang lembut?

Penelitian yang dilakukan Crucial Learning menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa baik umpan balik disampaikan, hal itu masih bisa meninggalkan kesan yang menyakitkan dan berkesan. Setiap kali kita meminta pertanggungjawaban orang lain, mereka cenderung merasa tersinggung atau defensif. Diperlukaan keterampilan dalam menerima umpan balik atau saat menghadapi Crucial Conversations.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Menjadi-Pemimpin-Efektif)
The Importance of Empathy in the Workplace

17 Mei, 2024 | 14.00 – 15.00

Penting bagi pemimpin dan mereka yang dipimpinnya memiliki empati di tempat kerja. Seorang yang menerapkan “empati” didefinisikan sebagai orang yang sangat peka terhadap emosi atau perasaan orang lain, namun seringkali mereka pun sampai pada titik merasakan sendiri emosi tersebut. Dalam hal ini penggunaan empati akan lebih membantu dalam kehidupan pribadi seseorang dibanding kehidupan kerja mereka, di mana emosi tersebut dapat disalurkan dengan baik.

Menunjukkan empati dengan cara yang tepat dapat menjadi komponen kepemimpinan yang efektif. Dan jika hal ini digabungkan dengan faktor-faktor lain seperti teknologi dan inovasi, hal ini dapat menghasilkan kinerja bisnis yang luar biasa, seperti terobosan dalam layanan pelanggan. Empati dapat menjadi kekuatan super di tempat kerja, membantu mengurangi kelelahan karyawan dan memacu produktivitas dan kreativitas yang lebih besar.

Web-Banner-384x175_HC_Performance-Management
Coaching vs Mentoring: Apa Bedanya?

10 Mei, 2024 | 14.00 – 15.00

Adalah tugas pemimpin untuk mencapai hasil melalui orang lain–melalui anggota tim. Maka memastikan tim dapat mencapai hasil secara mandiri sekaligus berkolaborasi sejatinya merupakan keterampilan kepemimpinan yang krusial. Itulah sebabnya, para pemimpin di era ini perlu menguasai keterampilan coaching dan mentoring.

Kali ini kita akan membahas peran coaching dan mentoring dalam bentangan berbagai pendekatan pengembangan tim. Juga, apa saja keterampilan yang perlu dikuasai agar dapat menjalankan coaching dan mentoring secara efektif.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(SOV---Building-a-Better-Next-Year)
How to Make People Follow You as A Leader

3 Mei, 2024 | 14.00 – 15.00

Dari sekian banyak sharing yang didapat, cukup banyak keluhan leader yang mengatakan bahwa anggota tim mereka tidak sepenuhnya mengikuti mereka. Sering kambuhan, sewaktu-waktu memberikan kinerja yang baik tetapi sisanya cenderung hanya setengah-setengah. Kontribusi yang anggota tim berikan terkesan tidak maksimal.

Pada situasi ini leader kesulitan untuk mencapai target yang diharapkan manajemen. Sementara leader tidak bisa mengejar targetnya sendirian.

Jadi bagaimana cara leader dapat membuat anggota tim mengikuti dia sepenuh hati?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Building-the-Culture-of-Accountability
How Effective Leaders Get Results

27 Oktober, 2023 |  14.00 – 15.00

Kepemimpinan seringkali berarti melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang lain. Membahas topik yang sensitif. Mengambil keputusan yang tidak populer. Menerima tanggung jawab. Menyusun rencana yang jelas dalam keadaan ketidakpastian hingga mempertanyakan status quo.

Hal-hal ini tentu bukan tugas yang mudah  – terutama jika Anda masih relatif baru di dunia kepemimpinan dan terbiasa membiarkan orang lain yang mengambil alih. Beberapa perubahan kecil perlu dilakukan dalam perencanaan dan komunikasi sehari-hari.

Dunamis mengundang Anda dalam Dunamis Webinar Series dengan tema ”How Effective Leaders Get Results”.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7-Ways-to-Build-Trust
Prepare your Performance Planning & Organizational Alignment for Future Success

20 Oktober, 2023 |  14.00 – 15.30

Tak terasa sudah saatnya kembali menyusun rencana kinerja tahun depan. Agar hasil sesuai yang diharapkan, kita perlu didukung dengan perubahan mind-set, skill-set dan tool-set. Salah satu tool-set yang penting adalah sistem manajemen kinerja.

Strategi pengelolaan kinerja yang dijalankan secara konsisten dan selaras dengan tujuan organisasi akan membentuk budaya kerja berkinerja tinggi.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Okt-Edu-How-Principals-Unlock-Engagement)
Crucial Insights for First-Level Leaders

13 Oktober, 2023 |  14.00 – 15.00

Pemimpin lini pertama merupakan garda terdepan organisasi, namun seringkali saat diangkat, mereka kurang mendapatkan pembekalan yang cukup untuk menjalankan peran dan tanggung jawab baru tersebut.

Sebagai pemimpin, kita perlu mengetahui kekuatan, potensi dan juga kelemahan anggota tim kita. Kita juga sepertinya dituntut untuk memiliki jawaban atas pertanyaan serta yang tak kalah penting, mulai tak hanya memikirkan hasil yang diraih secara pribadi tapi pencapaian tim secara keseluruhan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_High-Performance-Sales_
Increasing Success Rate of Sales Call

06 Oktober, 2023 |  14.00 – 15.00

Menghadapi target penjualan yang terus meningkat, dan persaingan yang intens, banyak organisasi mengubah strategi penjualan mereka.

Salah satu hal yang menjadi perhatian para sales leader adalah tingkat kesuksesan sales call yang dilakukan agar mampu menjadi pipeline bagi tim penjualan. Apa saja yang perlu dipersiapkan agar sales call memberi impact bagi keberhasilan tim.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV-Team-Strategy)
5 Ways to Multiply Your Team’s Natural Genius

22 September, 2023 |  14.00 – 15.30

Tak bisa dipungkiri, banyak dari kita pernah mengalami dua tipe pemimpin yang sangat berbeda. Yang pertama, pemimpin yang seolah-olah menguras kecerdasan, energi, dan kemampuan dari orang-orang di sekitarnya. Yang kedua? Justru sebaliknya. Mereka adalah pemimpin yang memperkuat kecerdasan alami dari anggota tim yang bekerja dengan mereka, menghasilkan hasil terbaik.

Sesungguhnya setiap orang memiliki hal-hal yang tidak hanya mereka lakukan dengan sangat baik, tetapi juga mereka sukai untuk melakukannya — yaitu kecerdasan alami mereka. Dan mereka ingin menyumbangkan kemampuan tersebut dengan cara yang dilihat dan dihargai.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-conflict-management)
Achieve Your Highest Priorities

15 September, 2023 |  14.00 – 15.00

Tekanan untuk membuat keputusan yang tepat saat perhatian kita terganggu sangat melelahkan. Penelitian FranklinCovey, yang melibatkan lebih dari 350.000 orang, menunjukkan bahwa orang merasa hanya 60% dari waktu, perhatian, dan energi mereka digunakan untuk hal-hal yang penting—sementara 40% digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Tidak semua hal perlu kita selesaikan secara bersamaan. Diperlukan keterampilan untuk menyelesaikan hal-hal yang benar dan tepat tanpa merasa kelelahan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Nov-Webinar-Help-Team-See-Potential)
Crucial Skills to Receive Tough Feedback

08 September, 2023 |  14.00 – 15.00

Menerima umpan balik tidak semudah mengucapkannya, terutama ketika umpan balik tersebut disampaikan dengan cara yang tampak kasar atau kurang sopan. Tapi apakah menerima umpan balik menjadi lebih mudah untuk didengar ketika disampaikan dengan senyuman? Dengan kata-kata yang baik? Dengan nada yang lembut?

Penelitian yang dilakukan Crucial Learning menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa baik umpan balik disampaikan, hal itu masih bisa meninggalkan kesan yang menyakitkan dan berkesan. Setiap kali kita meminta pertanggungjawaban orang lain, mereka cenderung merasa tersinggung atau defensif. Diperlukaan keterampilan dalam menerima umpan balik atau saat menghadapi Crucial Conversations.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
Build Confidence & Momentum for Unofficial Project Manager

01 September, 2023 |  14.00 – 15.00

Project Management seringkali menjadi sebuah tugas yang didelegasikan daripada keterampilan yang dikembangkan. Pola reaktif ini mungkin menjelaskan mengapa 65% project gagal setiap tahunnya—menghabiskan uang, waktu, peluang, dan semangat di organisasi Anda.

Namun, ketika keterampilan project management dikembangkan maka akan menghasilkan hubungan yang berkelanjutan antara individu-individu yang menjadi anggota tim Anda, proses-proses yang dilakukan, dan nilai project yang mendukung pada kesuksesan organisasi.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-6-keys-developing)
Lead Your Team Through Challenges

25 Agustus, 2023 |  14.00 – 15.00

Berbagai tantangan yang datang silih berganti, kesenjangan dalam organisasi yang semakin jelas, dan dapat menimbulkan rasa ketakutan dan kekhawatiran anggota tim dalam kinerjanya. Hal ini menghambat kemampuan mereka untuk berpikir, berinovasi, dan menjalankan tugas.

Ketika para pemimpin menjadi contoh dan coach dalam keterampilan proaktif serta membangun kepercayaan melalui transparansi, kesuksesan organisasi akan berkelanjutan dan diperkuat.

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_DHC_Employee-Experience
Retention is the New Recruitment

11 Agustus, 2023 |  14.00 – 15.00

Persaingan dalam mencari talenta-talenta terbaik bagi organisasi semakin ketat saat ini. Survey yang dilakukan FranklinCovey menyebutkan 3 dari 10 orang berencana untuk meninggalkan pekerjaan mereka setahun ke depan. Orang meninggalkan posisi pekerjaan karena banyak alasan yang tidak terhindarkan, tetapi pada dasarnya saat mereka mengerti arti mereka bagi organisasi maka ia akan bertahan.

Kondisi ini menyebabkan setiap pemimpin harus memiliki kemampuan serta keterampilan untuk mempertahankan anggota timnya. Selain itu, menciptakan employee experience yang tak dapat mereka tolak.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar-Consultative-Selling)
Key Communication Technique: To Build & Trust Inspire Your Team

04 Agustus, 2023 |  14.00 – 15.00

Kebanyakan organisasi dan tim saat ini masih beroperasi dari model kepemimpinan yang berakar pada “Perintah & Kontrol,” dengan fokus pada kekuasaan posisi, hierarki, dan kepatuhan.

Namun, di era yang terus berubah ini, model kepemimpinan ini makin ditinggalkan. Tingginya turn over dalam dunia kerja menjadi salah satu pertimbangan. Model kepemimpinan yang berkembang saat ini adalah pemimpin yang mampu memberi inspirasi dan memberi makna bagi tujuan yang hendak dicapai anggota timnya.

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7H_How-Effective-Leaders-Get-Results
Creating an Effective Employee Experience

28 Juli, 2023 |  14.00 – 15.30

Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak yang positif pula bagi peningkatan keterlibatan serta kinerja setiap orang dalam organisasi. Inilah yang menyebabkan organisasi membuat berbagai program employee experience.

Pengelolaan Employee Experience (EX) dapat dilakukan secara efektif di dalam organisasi melalui optimalisasi berbagai aspek fisik dan/atau digital, proses dan teknologi, serta budaya organisasi di dalam employee journey.

Web-Banner-Template-480-x-320-px_FC_Government

Penguatan Profil Pelajar Pancasila Aspek Kebinekaan Global

with Andiral Purnomo

27 Juli 2023 | 14.00 – 15.00 Wib

Sebagai upaya dalam menciptakan pendidikan berkualitas, pemerintah telah menerapkan Kurikulum Merdeka dengan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelajar. Salah satu Profil Pelajar Pancasila yang dijadikan sebagai acuan membangun karakter siswa melalui Kurikulum Merdeka adalah “Berkebinekaan Global”. Oleh karena itu, sekolah perlu membekali para siswa dalam membangun karakter serta kompetensi yang dibutuhkan.

Agar upaya ini berjalan sesuai yang diharapkan, diperlukan strategi yang praktis bagi sekolah dalam membentuk karakter siswa dengan profil Kebinekaan Global.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Rituals-for-Resilient-Team)
HC as Change Agent: Framework dalam Membuat Strategi Untuk Meningkatkan Kesuksesan Insiatif HC

21 Juli, 2023 |  14.00 – 15.00

Di era perubahan dan transformasi ini, tim Human Capital perlu secara aktif berperan dalam pengembangan bisnis dan karyawan. Oleh karena itu, organisasi perlu untuk melengkapi tim HC dengan alat bantu dan kemampuan yang tepat untuk mengubah dan memengaruhi setiap orang, menjadi agen perubahan yang membantu meningkatkan organisasi.

Agar upaya ini berjalan sesuai yang diharapkan, diperlukan strategi yang praktis dan terbukti untuk tim HC dalam mengatasi penyebab hambatan perubahan dan mengimplementasikan inisiatif perubahan dalam tim dan organisasi.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Build-Ecosystems-to-Optimize-Learning-Impact
Sales Skills: Stand Out and Drive Growth

14 Juli, 2023 |  14.00 – 15.00

Apa yang membedakan tim penjualan Anda dengan tim penjualan lain? Tidak ada yang ingin menjadi biasa-biasa saja. Namun, bagi klien, seorang sales sering kali tidak menonjol sama sekali di mata mereka. Hasil riset FranklinCovey menunjukkan hal ini mengakibatkan tingkat keberhasilan rata-rata yang sangat rendah sebesar 17% secara global.

Tidak cukup hanya menjadi berbeda, tim penjualan Anda harus benar-benar berbeda dan terlihat menonjol dalam hal-hal yang benar-benar penting. Tim sales yang berhasil selalu relevan dengan berfokus pada hal yang paling penting bagi klien. Terju ke dalam situasi yang mungkin dihadapi oleh klien. Menggunakan kata-kata klien, yang spesifik untuk industri, perusahaan, dan situasi mereka.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar-Consultative-Selling)
The Future of Leadership in the Workplace

07 Juli, 2023 |  14.00 – 15.30

Ketika industri Anda berubah, strategi Anda juga perlu berubah. Organisasi yang sukses adalah yang gesit dan responsif terhadap perubahan konstan yang tidak dapat diprediksi saat ini. Pertanyaannya adalah, bagaimana para pemimpin melakukan penyesuaian yang tepat tanpa kehilangan momentum atau fokus? Jawabannya adalah agility.

Para pemimpin yang agile mendukung tim mereka dengan sistem eksekusi solid yang terfokus untuk mencapai hasil dan fleksibel dalam menyempurnakan tujuan, prioritas sehari-hari, proses, sistem, dan ukuran mereka untuk memastikan mereka terus mencapai hasil yang konsisten.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Engage-Teams-for-High-Performance
Thriving in Unpredictable Times: Cultivate Resilience and Personal Effectiveness

23 Juni, 2023 |  14.00 – 15.00

Perubahan beberapa tahun terakhir, membuat banyak orang merasa kewalahan dalam lingkungan kerja yang juga selalu berubah. Dan meskipun wajar untuk terjebak dalam pola pikir yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki kekuatan untuk mengubah situasi, masih banyak yang bisa kita lakukan untuk mengambil tindakan dan memberikan dampak positif pada pengalaman Anda. Bila hal ini terus dibiarkan akan berdampak buruk bahkan menyebabkan stress.

Meski kondisi ekonomi dan lingkungan kerja dapat berubah sewaktu-waktu, namun prinsip-prinsip mendasar seperti pilihan, tanggung jawab, dan empati dapat membantu kita meraih keberhasilan dalam setiap keadaan. Prinsip-prinsip ini memiliki potensi untuk mengubah produktivitas dan pengalaman kerja dalam skala individu maupun organisasi.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Juli-Webinar-Environment-of-Trust)
Amplify Your Leadership Impact with Intentionality

16 Juni, 2023 |  14.00 – 15.30

Jika organisasi Anda seperti banyak organisasi saat ini, Anda mungkin menghadapi situasi yang sulit. Perubahan terus terjadi mulai dari cara kerja yang sebagian menjadi jarak jauh atau hibrid, rekrutmen atau bahkan pembekuan perekrutan, hingga tingkat keterlibatan karyawan yang beragam.

Di tengah semua gangguan ini, Anda masih perlu mencapai tujuan organisasi agar bisnis terus berjalan maju. Dalam lingkungan perubahan yang cepat ini, lebih penting dari sebelumnya untuk bersikap lebih terencana dalam mengelola waktu, tujuan, dan tindakan Anda sehingga setiap orang dapat memberikan dampak yang terbesar. Sebagai pemimpin Anda juga dituntut meningkatkan kinerja menjadi lebih efektif – tidak peduli tantangan apa yang dihadapi oleh tim Anda.

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_4DX_Execute-Your-Strategy-and-Create-Breakthrough-Results
From Frenzied to Focused: Move Your Middle – Turn Average Employees Into High Performers

08 Juni, 2023 |  14.00 – 15.30

Tak bisa dipungkiri, setiap organisasi pasti memiliki kinerja karyawan yang bervariasi yang berdampak pada bervariasinya hasil yang didapatkan pula. Padahal, salah satu kunci untuk menciptakan hasil yang luar biasa adalah menginstitusikan perilaku berkinerja tinggi kepada seluruh anggota organisasi.

Saat kita bisa memberikan motivasi yang tepat sasaran, kita mampu mengubah anggota tim dengan kinerja rata-rata menjadi anggota tim yang berkinerja tinggi dan membentuk tim yang tangguh. Perubahan ini dapat memberikan dampak luar biasa bagi kinerja organisasi secara keseluruhan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-Rituals-for-Resilient-Team)
From Frenzied to Focused: 4 Kiat Agar Tetap Fokus Ditengah Kesibukan dan Terhindar Stres Berkepanjangan

with Firda Agustina

19 Mei, 2023 |  14.00 – 15.00

Kesibukan kerja, padatnya berbagai agenda seringkali membuat perhatian kita mudah teralihkan dari satu hal ke hal lain. Tanpa kita sadari, hal ini membuat kita kehilangan fokus dan pekerjaan malah seringkali tak terselesaikan.

Hal ini bila terus dibiarkan akan berdampak buruk bahkan menyebabkan stress.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(SOV-Key-Abilities-to-Lead-Digital-)
Managing Sustainable High Performing Organization in the VUCA Era through OKR

with Frans Dedy Siahaan

12 Mei, 2023 |  14.00 – 15.30

Di era VUCA, perubahan terjadi dengan cepat dan ketidakpastian menjadi semakin tinggi, sehingga organisasi harus mampu menyesuaikan diri dengan cepat, menjadi lebih fleksibel dan terfokus pada tujuan yang paling penting.

OKR membantu organisasi menetapkan tujuan yang spesifik, terukur, dan terjangkau, yang sejalan dengan misi dan nilai-nilai organisasi secara keseluruhan, memprioritaskan aktivitas dan tugas, mengukur kemajuan, dan menyesuaikan strategi sesuai kebutuhan untuk mencapai kinerja tinggi yang berkelanjutan.

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV-Employee-Experience-for-HiPo
Employee Engagement Survey: Identify Key Drivers of Engagement to Foster Results

with Anesti Adiratna

14 April, 2023 |  14.00 – 15.30

Banyak cara dilakukan organisasi untuk mempertahankan _talent_ terbaik yang mereka miliki. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan keterlibatan karyawan. Karyawan yang merasa dihargai dan terlibat dalam pekerjaan sehari-hari akan memiliki tingkat keterlibatan tinggi dan tentunya akan memiliki performa kinerja yang tinggi pula.

Employee Engagement Survey menjadi pilihan untuk mengukur tingkat keterlibatan karyawan terhadap organisasi. Namun, dalam pelaksanaannya ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_4DX_Execute-Your-Strategy-and-Create-Breakthrough-Results
Leadership Playbook: 6 Shifts to Develop a Leader’s Mindset

with Fanny Winara

06 April, 2023 |  14.00 – 15.00

Perubahan yang terus menerus terjadi, tuntutan agar kita selalu agile membuat setiap pemimpin harus terus melakukan upgrade. Agar tak hanya sukses memimpin diri dan tim namun juga mampu mencapai hasil di tengah berbagai kesibukan harian.

Kita tentu sering mendengar bahwa apa hasil yang kita dapatkan, tergantung dari apa yang kita lakukan. Dan apa yang kita lakukan, tergantung pada cara pandang kita. Tentu saja, agar hasil yang kita raih sesuai yang diharapkan, kita perlu mengubah cara pandang kita.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
Redesign Work to Sustain Results & Talent

with Steven Leonardo

10 Maret, 2023 |  14.00 – 15.30

Organisasi beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang dihadapi serta mengantisipasi tantangan ke depannya, seperti perlambatan ekonomi. Tidak sedikit organisasi yang melakukan perubahan model bisnis, ditambah dengan adanya kemajuan teknologi yang diadopsi oleh organisasi, para HR Leader perlu memikirkan kembali desain ulang dalam perekrutan, pengembangan hingga mempertahankan talent yang dimiliki.

Keterampilan kerja baru, jalur karir baru, model kepegawaian baru, hingga struktur baru perlu dikembangkan.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
Quiet Hiring: How Leaders Can Inspire Collective Action

with Satria Darma Tarigan

03 Maret, 2023 |  14.00 – 15.00

Persaingan dalam dunia kerja yang makin ketat, menuntut setiap orang untuk selalu agile dan memberikan kontribusi bermakna dalam pekerjaannya.

Istilah “Quiet Hiring” mungkin masih asing bagi kita, namun sebagai pemimpin kita perlu untuk memahami hal ini sehingga mampu melihat potensi anggota tim dan melejitkannya. Saat pemimpin mampu mengenali karakter setiap anggota timnya employee engagement juga semakin meningkat.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
The 3 Keys to L&D Programs That Drive Behavior Change

with Steven Leonardo

24 Februari 2023 |  14.00 – 15.30

Program-program yang disiapkan tim L&D tentu diharapkan mampu menggerakkan kinerja organisasi. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi dimanakah posisi karyawan saat ini, kemana mereka akan menuju dan mengenali hal-hal apa saja yang diperlukan untuk menyelaraskan perilaku dengan tujuan organisasi.

Untuk itulah, tim L&D diharapkan mampu memberikan solusi yang memfasilitasi perkembangan setiap orang dalam jangka panjang. Tak sekedar program sesaat yang tidak memberikan impact baik bagi pribadi, tim dan organisasi.

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Engage-for-High-Performance
Membangun Budaya Mutual Respect di Organisasi

with Ernesta Ratna

17 Februari 2023 |  14.00 – 15.00

Menurut Crucial Learnings, hidden conflict dan badmouthing sering terjadi di tempat kerja, terutama setelah rapat dan pertemuan projek rutin.

Bila terus dibiarkan, tentu saja hal ini akan berdampak buruk pada kerjasama tim. Pemimpin perlu memiliki keterampilan untuk mengalihkan emosi anggota tim agar terjadi dialog sehingga akar masalah dapat terpecahkan.

28.-Nov_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_GTD_Controlling-Your-Stress,-Tackling-Your-Workload--3-Keys-of-Overcoming-Burnout-
Develop Leader People Choose to Follow in an Era of Quiet Quitting

with Teddi Prasetya Yuliawan

10 Februari 2023 |  14.00 – 15.00

Istilah “Quiet Quitting” makin sering kita dengar di dunia kerja dan sosial media. Fenomena yang disebut-sebut banyak mempengaruhi kontribusi karyawan di organisasi.

Meski istilah “Quiet Quitting” ini baru muncul namun saat pemimpin mampu mengenali karakter setiap anggota timnya maka hal ini dapat diantisipasi. Hal ini karena prinsip-prinsip untuk meningkatkan employee engagement tak lekang oleh waktu.

[Dunamis-Education]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7-Habits-Educators_Menjadi-Pendidik-Efektif-di-Masa-Pandemi

The Line Between Helping and Hurting: Bisakah Remaja kita menjadi Efektif?

with Nina Yuliana

10 Desember 2022 |  10.00 – 11.00

Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua. Kita belajar menjadi orang tua (yang baik) melalui pengalaman. Belajar dari bagaimana orang tua kita mengasuh kita dan seringkali mencari referensi melalui buku atau artikel yang mengulas tentang bagaimana menjadi orang tua.

Bagaimana kita, orang tua, membantu remaja kita untuk menjadi individu yang lebih efektif? Apa yang dapat kita lakukan untuk mengarahkan mereka memahami apa yang mereka ingin capai di masa depan?

28.-Nov_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_GTD_Controlling-Your-Stress,-Tackling-Your-Workload--3-Keys-of-Overcoming-Burnout-
Controlling Your Stress, Tackling Your Workload: 3 Keys of Overcoming Burnout

with Ernesta Ratna

09 Desember 2022 |  14.00 – 14.45

Sudah memasuki akhir tahun, bagaimana evaluasi Anda terhadap pekerjaan sepanjang tahun ini? Tercapaikah semua yang Anda rencanakan? Bisa jadi masih ada beberapa hal yang tidak berjalan seperti yang Anda harapkan. Saatnya mempersiapkan diri dengan lebih baik di tahun 2023 mendatang.

Bagaimana strategi agar kita dapat mengkontrol stress ditengah gempuran pekerjaan yang seakan tak ada habisnya? Apa kunci mengelola pekerjaan secara lebih efektif dan produktivitas meningkat?

28.-Nov_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Leadership_Tactics-to-Foster-Resilience-on-Your-Team-
Tactics to Foster Resilience on Your Team

with Decky Surjowidjojo

02 Desember 2022 |  14.00 – 14.45

Tahun 2022 akan segera berakhir. Namun sepertinya tantangan tak ada habisnya untuk dihadapi. Kita dituntut untuk siap menghadapi berbagai perubahan yang bisa terjadi kapan saja.

Bagaimana membangun tim resilience agar mampu terus beradaptasi dengan perubahan? Apa saja yang perlu kita persiapkan untuk membangun tim resilience ini?

31.-Okt_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_4DX_Mobilize-your-Team-for-Breakthrough-Results
Mobilize Your Team to Deliver Breakthrough Results

with Magdalena Maya

25 November 2022 |  14.00 – 15.30

Meski cara kerja kita terus mengalami perubahan, namun tanggung jawab kepemimpinan yang kita miliki tetaplah sama. Setiap pemimpin perlu untuk membantu anggota timnya untuk mengeksekusi tujuan-tujuan terpenting yang hendak dicapai sehingga organisasi mencapai hasil yang luar biasa secara berkesinambungan.

Bagaimana menyelaraskan gaya kepemimpinan dengan tantangan baru dunia bisnis saat ini? Bagaimana pemimpin dapat memobilisasi anggota timnya untuk bekerjasama dan meraih hasil yang luar biasa?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Agt-Edu-Believe-in-Yourself)

7 Habits for Educators: Menjadi Guru Penggerak yang Menciptakan Pemimpin Pembelajaran

with Nina Yuliana

24 November 2022 |  15.00 – 15.45

Perjalanan pendidikan Indonesia dalam sejarahnya mengalami banyak perubahan mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari disesuaikannya sistem asesmen sampai melibatkan peran aktif masyarakat. Hal ini menjadi angin segar sekaligus tantangan bagi para pendidik.

Bagaimana menjadi guru penggerak yang sukses mengimplementasi kurikulum merdeka? Apa tips agar mampu menciptakan pemimpin pembelajaran yang berpusat pad murid?

31.-Okt_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Leadership_Negotiation
Get Better Results in Negotiation

with Fanny Winara

18 November 2022 |  14.00 – 14.45

Klien meminta kustomisasi untuk sebuah produk siap pakai. Anggota tim mengajukan kenaikan dana saat budget Anda dipangkas oleh tim keuangan. Pernahkah Anda mengalami situasi yang kurang lebih sama dengan contoh diatas?

Bagaimana menciptakan situasi menang-menang saat bernegosiasi? Bagaimana memilih kalimat yang tepat hingga negosiasi berjalan dengan baik dan berakhir kesuksesan bagi kedua belah pihak?

31.-Okt_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Change_Lead-Yourself-through-Change
Lead Yourself through Change

with Arya Erlangga

11 November 2022 |  14.00 – 14.45

Survey yang dilakukan oleh FranklinCovey terhadap ratusan ribu pekerja di Amerika dari berbagai industri menyebutkan bahwa 88% orang meyakini bahwa perubahan membawa dampak buruk bagi kehidupan mereka. Keyakinan ini lah yang menyebabkan perubahan sulit berjalan dengan mulus.

Bagaimana kita mampu mengenali respon kita pada perubahan hingga mampu menemukan keputusan? Apa langkah yang tepat untuk membuat perubahan menjadi lebih menarik dan tidak begitu menakutkan?

31.-Okt_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_CC_Building-Empathic-Relationship
Build Empathic Relationship: Tips Berkomunikasi Lintas Ruang dan Waktu

with Firda Agustina

04 November 2022 |  14.00 – 14.45

Perkembangan teknologi memberikan kita kemudahan dalam berkomunikasi melintasi ruang dan waktu. Namun sayangnya, banyak orang merasa bahwa kita sering terdiskoneksi dalam hubungan antar manusia.

Bagaimana membangun hubungan yang empatik? Bagaimana agar kita mampu mendengarkan secara efektif sehingga membangun koneksi yang lebih baik dengan orang lain?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Shape-Your-Reputation-as-a-Leader
5 Ways to Help Your Team Set Better Goals

with Yudhea Wattimena

28 Oktober 2022 |  14.00 – 14.45

Tahun 2022 akan segera kita tinggalkan. Saatnya untuk mempersiapkan diri dan anggota tim untuk menyongsong tahun depan. Salah satu hal yang dapat mulai dilakukan adalah membantu anggota tim untuk menentukan tujuan yang akan dicapai.

Bagaimana langkah tepat untuk membantu anggota tim menentukan tujuan yang hendak mereka capai? Apa yang perlu disiapkan untuk menentukan tujuan pribadi yang selaras dengan tujuan organisasi?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Build-Ecosystems-to-Optimize-Learning-Impact
Develop Leaders People Choose to Follow – In an Era of Quiet Quitting

with Eugene Allen

21 Oktober 2022 |  14.00 – 14.45

“Quiet Quitting” menjadi istilah yang makin populer di dunia kerja dan sosial media. Banyak pihak mengkhawatirkan fenomena ini dapat mempengaruhi kinerja organisasi bila tidak segera diantisipasi.

Mindset kepemimpinan seperti apa yang perlu dimiliki agar mampu meningkatkan keterlibatan anggota tim? Bagaimana pendekatan yang sebaiknya dilakukan agar kinerja tim makin meningkat meski perubahan terus terjadi?

10.-Okt_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Leadership-Rethinking-Leadership-in-2023
Rethink Leadership in 2023: See Potential, Engage Everyone, Drive Results

with Teddi Prasetya

14 Oktober 2022 |  14.00 – 15.30

Dunia kerja tak lagi sama. Untuk dapat mengikuti perubahan, organisasi perlu untuk memikirkan kembali pendekatan yang digunakan dalam memimpin.

Apa keterampilan esensial yang diperlukan untuk memimpin tim mencapai hasil di tahun 2023? Bagaimana menyesuaikan gaya dan pendekatan kepemimpinan untuk menghadapi perubahan selanjutanya di dunia kerja?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_More-Than-Online-Learning
Digital Ready Worker VS Digital Workplace: Peran HC dalam Digitalisasi Perusahaan

with Steven Leonardo

07 Oktober 2022 |  14.00 – 15.30

Memenuhi tuntutan serta mengikuti perkembangan yang ada, perusahaan seakan berlomba-lomba dalam melakukan proses digitalisasi. Digital Workplace menjadi istilah yang familiar bagi perusahaan.

Bagaimana tim human capital dapat berperan aktif dalam proses digitalisasi perusahaan? Apa yang dapat dilakukan untuk menyiapkan dan menghadapi digital ready worker?

06.-Sept_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_6CP_Everyone-Deserve-a-Great-Manager (1)
Everyone Deserve a Great Manager: Panduan Menjadi Manajer Hebat

with Arya Erlangga

30 September 2022 |  14.00 – 14.45

Manajer lini pertama merupakan garda terdepan organisasi, namun seringkali mereka kurang mendapat dukungan yang membekali mereka untuk menjalankan peran dan tanggung jawab baru tersebut.

Apa yang dapat kita lakukan agar menjadi manajer hebat yang sukses bersama anggota tim? Bagaimana membuat anggota tim akuntabel terhadap pencapaian hasil tim?

06.-Sept_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_PMS_Kiat-Mengantisipasi-Kegagalan-Project
Project Management Essentials: Kiat Mengantisipasi Kegagalan Project

with Satria D. Tarigan

23 September 2022 |  14.00 – 14.45

Saat sebuah project tidak dikelola dengan baik hingga akhirnya gagal memenuhi timeline yang telah disepakati, kerugian yang dialami oleh organisasi tak hanya terbatas pada masalah biaya saja. Namun, kerugian ini juga mampu merusak reputasi, kepercayaaan diri bahkan kepercayaan terhadap tim dan organisasi.

Bagaimana meningkatkan accountability anggota tim terhadap kesuksesan sebuah project, terutama bila mereka bukan anggota tim kita secara langsung? Apa kiat agar project dapat berjalan tepat waktu, sesuai budget dan hasil maksimal?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Trust_Build-High-Trust-Leader
”Quite Firing & Quite Quitting Phenomenon: Tips To Make Your Team Member Feel Valued and Appreciated”

with Teddi Prasetya Yuliawan

21 September 2022 |  14.00 – 15.30

Tren Quite Firing dan Quiet Quitting yang awalnya menyebar melalui media sosial, akhir-akhir ini makin familiar terdengar di dunia kerja. Gallup.com menuliskan Quiet Quitting sebagai kondisi ketika orang hanya melakukan pekerjaan sesuai job description saja. Penelitian Gallup bahkan menyebutkan 50% pekerja di Amerika mengalami fenomena Quiet Quitting ini.

Bagaimana tanda-tanda adanya Quite Firing dan Quiet Quitting di organisasi? Apakah ini terjadi di organisasi kita? Bagaimana cara leader untuk bisa lebih menghargai dan mengapresiasi anggota timnya?

06.-Sept_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Creating-Engaged-High-Performance-Teams
Creating Engaged, High Performance Teams

with Budi Aryanto

16 September 2022 |  14.00 – 14.45

Perubahan terjadi dengan cepat. Apa yang berhasil kita lakukan kemarin belum tentu memberi hasil yang sama di hari berikutnya. Tak bisa dipungkiri, setiap pemimpin dihadapkan pada tantangan untuk terus mengambil keputusan secara cepat. Bahkan pada hal-hal yang belum pernah dihadapi sebelumnya.

Bagaimana pemimpin dapat sukses memimpin di tengah perubahan ini? Apa peran-peran penting pemimpin yang dapat mendukung kesuksesan memimpin di tengah perubahan ini?

06.-Sept_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Influencer_How-to-Lead-Silo-Team
How to Lead ‘Silo’ Team”

with Firda Agustina

09 September 2022 |  14.00 – 14.45

Salah satu kendala dari organisasi yang bertumbuh adalah munculnya silo di dalam organisasi, yang menghambat budaya saling berbagi informasi dan berkolaborasi mencapai tujuan bersama. Tak jarang kondisi silo team semakin muncul di era perubahan yang cepat dan pasca pandemi dimana karyawan bekerja secara hybrid.

Bisakah kita meruntuhkan kondisi silo yang mungkin telah lama ada di organisasi? Bagaimana seorang pemimpin dapat membawa anggota tim keluar dari situasi silo?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_DHC_Employee-Experience
The Role of Human Capital in Driving a Valuable Employee Experience

with Steven Leonardo

02 September 2022 |  14.00 – 15.30

Employee experience bukan hanya sekedar masalah merasa nyaman saat bekerja, namun memiliki dampak yang lebih luas bagi retensi karyawan hingga performa kinerja.

Studi yang dilakukan Globoforce dan IBM menyebutkan bahwa 25% organisasi yang memiliki nilai skor employee experience tinggi dilaporkan mampu mencapai return on sales 2 kali lipat lebih besar daripada organisasi yang berada di kuartil bawah.

Bagaimana human capital mampu mengidentifikasi berbagai isu yang berkaitan dengan employee experience? Apa yang dapat dilakukan untuk menciptakan creative meaningful work bagi karyawan?

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_HCS_Turn-Cold-Call-Into-Sales (1)
Turn Cold Call Into Sales: Tips Mengidentifikasi “Priority Leads”

with Yulia Sasanti

26 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Salah satu cara yang paling sering digunakan oleh tim sales untuk memenuhi target adalah dengan menambah jumlah prospek sebanyak mungkin. Kita menghubungi daftar nama mulai dari A-Z dan melewatkan proses kualifikasi di bagian akhir proses. Hasilnya, kita sering terjebak pada prospek-prospek yang ‘bodong’.

Bagaimana melakukan identifikasi untuk menentukan priority leads? Apa yang dilakukan oleh para sales achievers sehingga berhasil mencapai target bahkan melebihi?

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_GTD_3-Kunci-Atasi-Burnout
3 Kunci Atasi “Burnout”

with Ernesta Ratna

19 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Riset terbaru dari Crucial Learning menunjukkan bahwa 1 dari 4 orang mengalami burnout. Berdasarkan World Economic Forum, masalah burnout masih sangat dialami sebagian besar pekerja. Namun, bukan berarti ini tak bisa diatasi lho.

Bagaimana strategi agar kita dapat mengkontrol stress ditengah banyaknya pekerjaan dan perubahan yang terus terjadi? Apa tips mengatakan “tidak” pada pekerjaan tambahan sementara masih banyak yang harus kita selesaikan?

29.-Juli_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7H_How-Effective-Leaders-Get-Results
How Effective Leaders Get Results: 7 Cara Praktis Agar Makin Proaktif

with Fanny Winara

12 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Menjadi seorang pemimpin bukanlah tugas yang mudah. Terkadang kita harus berhadapan dengan hal-hal yang dihindari kebanyakan orang. Menyampaikan berita yang kurang menyenangkan, membuat keputusan yang tidak populer, menerima tanggung jawab lebih hingga harus memberikan kejelasan ditengah ketidakpastian.

Apa yang dapat dilakukan agar menjadi pemimpin yang efektif? Kebiasan-kebiasaan apakah yang perlu dilakukan secara rutin untuk membentuk pribadi yang proaktif?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Engage-for-High-Performance
Help Your Team Thrive in the Age of Remote Work: Tips to Boost Engagement, Collaboration, & Morale

with Ernesta Ratna

09 Agustus 2022 |  14.00 – 14.45

Sebagian besar dunia sudah harus beradaptasi dan bekerja secara hybrid di kantor. Work remotely, anywhere, anytime seakan telah menjadi slogan di berbagai perusahaan. Namun, di satu sisi adaptasi ini menghasilkan tantangan baru dalam mengelola tim dengan metode berbeda agar tetap efektif dan berkinerja unggul.

Salah satu tantangan yang dihadapi pemimpin dalam hybrid working adalah menjaga grup tetap kohesif dan produktif, meski tak saling bertemu muka setiap hari. Berbagai masalah yang berkaitan dengan budaya kerja juga tak dipungkiri akan dihadapi dan perlu segera diatasi.

Bagaimana mengelola tim yang efektif agar hybrid work dapat memberi hasil yang sama dengan yang setiap hari berada di kantor? Bagaimana mengatasi perbedaan budaya kerja dan membawa tim tetap_engaged_ serta saling berkolaborasi?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Trust_Build-High-Trust-Leader
Execute Your Strategy and Create Breakthrough Results

with Teddi Prasetya Yuliawan

05 Agustus 2022 |  14.00 – 15.30

Setelah masa pandemi, kita memasuki babak baru dimana semua hal seolah berjalan kembali normal. Selama hampir 2,5 tahun ini kita mengalami beragam kondisi yang penuh ketidakpastian hingga membuat kita terbiasa mengambil keputusan untuk menyesuaikan dengan perubahan.

Bagaimana kita bisa proaktif dalam mengeksekusi setelah terbiasa dengan kondisi burning platform? Riset kami membuktikan di beberapa organisasi proaktif saja belum cukup tanpa ada strategi eksekusi yang benar-benar tepat hingga menterjemahkan strategi menjadi action yang berkualitas dari pemimpin hingga anggota tim pelaksana.

Bagaimana The 4 Disciplines of Execution dapat membantu kita memberikan kontribusi kinerja dengan mengeksekusi strategi krusial yang telah disiapkan?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Trust_Build-High-Trust-Leader

Saatnya Bicara! Kiat Mengubah Perbedaan Pendapat Menjadi Dialog yang Konstruktif

with Firda Agustina

22 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Riset yang dilakukan Crucial Learning menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang merasa tidak aman baik secara emosional atau secara fisik untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran mereka dalam 18 bulan terakhir. Apalagi bila berkaitan dengan hal-hal yang sensitif atau penuh kontroversi.

Apa keterampilan yang dibutuhkan untuk mengubah perbedaan pendapat menjadi dialog yang konstruktif? Bagaimana menciptakan rasa aman saat harus berbicara dalam satu topik yang cukup kontroversial?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_CC_Saatnya-Bicara

How High-Trust Leaders Get Better Results

with Ernesta Ratna

15 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Salah satu kunci kinerja tinggi adalah adanya kepercayaan yang tinggi dari anggota tim kepada pemimpinnya. Apalagi dalam situasi hybrid working saat ini, kepercayaan seolah menjadi fondasi dalam hubungan kerja.

Bagaimana mengukur dampak kepercayaan tinggi terhadap pencapaian kinerja? Perilaku apa yang perlu dilakukan untuk menjadi pemimpin yang terpercaya?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_7H_Tips-Atasi-Office-Conflict

Tips Atasi “Office Conflict”

with Yudhea Wattimena

08 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Meski kecil, tak ada satupun organisasi yang terlepas dari yang namanya office conflict. Namun terkadang, kita seringkali memilih untuk menghindari konflik tersebut, alih-alih menghadapinya. 

Apa yang sebaiknya dilakukan saat terjebak dalam office conflict? Bagaimana mengatasi konflik yang telah berkelanjutan?

24.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_4ERL_Engage-for-High-Performance

Engage Teams for High Performance

with Decky Surjowidjojo

01 Juli 2022 |  14.00 – 14.45

Perubahan terjadi dengan cepat. Apa yang berhasil kita lakukan kemarin belum tentu memberi hasil yang sama di hari berikutnya. Tak bisa dipungkiri, setiap pemimpin dihadapkan pada tantangan untuk terus mengambil keputusan secara cepat. Bahkan pada hal-hal yang belum pernah dihadapi sebelumnya.

Bagaimana pemimpin dapat sukses memimpin di tengah perubahan ini? Apa hal berbeda yang dapat dilakukan untuk membawa tim mencapai target bahkan disaat hybrid working?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_HCS_Stand-Out-and-Sell-More

Kiat Sukses 1-on-1 dengan Manajer Anda

with Arya Erlangga

24 Juni 2022 |  14.00 – 14.45

Saat sesi 1-on-1 antara anggota tim dengan manajer mereka, kecenderungan yang terjadi adalah manajer menyiapkan agenda dan anggota tim akan mengikuti alur yang disiapkan.

Pertanyaan yang sering muncul, bisakah kita sebagai anggota tim berpartisipasi aktif dalam sesi 1-on-1 ini? Bila Ya, apa yang bisa kita siapkan dan lakukan agar sesi 1-on-1 ini berjalan sesuai harapan dari kedua belah pihak?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_4DX_Turn-Average-Employee-into-High-Performers

Impact Your Organization’s Results: Turn Average Employees Into High Performers

with Teddi Prasetya

17 Juni 2022 |  14.00 – 15.30

Di setiap organisasi, kita lazim menemui anggota tim dengan beragam kemampuan dan kinerja. Dengan kinerja yang beragam ini tentu saja kita mendapatkan hasil yang beragam pula. Tak semua mampu memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Apa yang dapat dilakukan pemimpin untuk memotivasi dan membawa anggota timnya berubah menjadi lebih baik? Bagaimana mengubah perilaku anggota tim dari yang hanya berkinerja rata-rata menjadi berkinerja tinggi?

06.-Juni_Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_HCS_Stand-Out-and-Sell-More

Stand Out and Sell More: 3 Tips Agar Tim Sales Makin Termotivasi

with Satria Darma Tarigan

10 Juni 2022 |  14.00 – 14.45

Sudahkah tim penjualan Anda mencapai target hingga pertengahan tahun ini?

Untuk menjadi sukses, kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda. Namun, tanpa disadari apa yang kita lakukan ternyata tidak dianggap berbeda oleh klien.

Hal-hal berbeda apa yang dilakukan para top sales performers? Apa yang sales leader dapat lakukan untuk membantu anggota timnya menemukan momentum untuk meraih kemenangan-kemenangan kecil dari setiap usahanya?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Managing-Conflict (1)

Konflik di kantor? Hindari atau Hadapi?: Kiat Mengatasi Office Conflict Agar Tak Berlarut-larut

with Fanny Winara

22 April 2022 |  14.00 – 14.45

Office conflict tak bisa dihindari pasti terjadi di lingkungan kerja. Biasanya yang sering terjadi, daripada menghadapinya, kita memiliki kecenderungan untuk menghindari konflik tersebut. Rasa sungkan, segan seringkali mendominasi.

Bagaimana cara yang efektif mengatasi office conflict? Keterampilan apa yang dibutuhkan dalam menghadapi office conflict sehingga tidak berlarut-larut?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_GTD_Doing-More-with-Less

Doing More with Less. 5 Skills yang Wajib Punya agar Tidak Burn-Out

with Eugene Allen Nanere

13 April 2022 |  14.00 – 14.45

Di era digital ini, tuntutan pekerjaan dirasakan semakin tinggi setiap harinya. Studi yang dilakukan Crucial Learning menyebutkan 82% orang merasa bahwa tekanan pekerjaan mereka tidak berkurang, mereka diminta untuk melakukan banyak pekerjaan dalam waktu singkat.

Apa kebiasaan yang memiliki impact besar terhadap cara kerja sehingga kita tidak tenggelam dalam pekerjaan? Keterampilan apa saja yang perlu kita miliki?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Sustaining-Learning-Results

Sustaining Learning Results Through Impact Journey_Building Habit

with Christine Indah Putri & Steven Leonardo

08 April 2022 |  14.00 – 15.30

Blended learning dapat menjanjikan hasil bisnis organisasi yang luas. Mulai karyawan mendapatkan growth mindset, mampu menerapkan skillset baru, sampai dengan hasil bisnis.

Dunamis memperkenalkan metode pembelajaran Impact Journey yang membantu tercapainya learning result yang berkesinambungan. Apa tantangan dalam membangun learning habit di organisasi? Serta bagaimana mempersempit leadership gap untuk mencapai hasil?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Turn-Uncertainty-into-Opportunity
Turn Uncertainty into Opportunity: Tips Mendorong Tim Bertindak Cepat Menghadapi Perubahan di Era Digital

with Teddi Prasetya

01 April 2022 |  14.00 – 14.45

Perubahan terus terjadi apalagi di era digital saat ini. Kesuksesan untuk berubah tak hanya mengandalkan proses yang kita lakukan namun juga keinginan setiap orang yang terlibat untuk berubah.

Bagaimana cara mengajak anggota tim mengenali perubahan di era digital? Bagaimana mendorong tim yang sulit berubah untuk bertindak cepat, mampu melihat peluang sekaligus mengambil keputusan dengan tepat?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Overview-7-Habits-Teens

The 7 Habits of Highly Effective Teens Program Overview

with Nina Yuliana

26 Maret 2022 |  16.00 – 18.00

Bisakah remaja kita menjadi pribadi yang efektif? Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para orang tua. Era globalisasi menempatkan kita dalam dilema, siapkah anak-anak kita menghadapinya? Bagaimana mereka memilah dan memilih yang terbaik bagi mereka.

Ikuti program The 7 Habits of Highly Effective Teens Program untuk membantu remaja Anda menjadi efektif. Sebuah proses pembelajaran dan eksplorasi kepemimpinan diri usia remaja berlandaskan prinsip The 7 Habits of Highly Effective People.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Sustaining-Results-through-Impact-Journey
Sustaining Results Through Impact Journey: Build Learners Readiness

with Sri Wahyuni & Steven Leonardo

25 Maret 2022 |  14.00 – 15.30

Keluhan yang sering kita dengar berkaitan dengan online learning adalah tidak dirasakannya impact yang berarti setelah pembelajaran selesai dilakukan. Belum lagi keluhan dari pembelajar akan sulitnya mencari pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan.

Agar blended learning yang telah kita siapkan memberi hasil sesuai yang diharapkan, kita perlu melakukan penyelarasan antara kompetensi dan keterampilan anggota tim dengan proses yang kita lakukan, tentu saja sesuai dengan kebutuhan organisasi. Di Dunamis kami menyiapkannya dalam bentuk Impact Journey yang didukung world-class content dari FranklinCovey, tim expert Dunamis dan teknologi yang memudahkan setiap pengguna.

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Building-the-Culture-of-Accountability
Building the Culture of Accountability

with Firda Agustina

18 Maret 2022 |  14.00 – 14.45

Saat mengelola tim, salah satu hal yang menjadi permasalahan krusial adalah mengenai akuntabilitas. Bagaimana setiap orang saling bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan hasil yang akan dicapai. Studi yang dilakukan Harvard Business Review bahkan menyebutkan lebih dari 5,400 manajer mengalami masalah akuntabilitas dan 46% dari mereka, gagal mengatasinya.

Bagaimana membangun budaya dalam tim dan organisasi dimana setiap orang akuntabel dengan pekerjaan dan hasil yang akan dicapainya? Bagaimana pula cara mengatasi konflik komunikasi yang sering muncul dalam tim berkaitan dengan pertanggungjawaban pekerjaan ini?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Build-Ecosystems-to-Optimize-Learning-Impact
Build Ecosystem to Optimize Learning Impact

with Sri Wahyuni & Steven Leonardo

11 Maret 2022 |  14.00 – 15.30

Proses pembelajaran menggunakan blended learning saat ini menjadi pilihan karena dianggap memberikan dampak pembelajaran yang lebih tinggi. Setiap talenta mampu dikembangkan dan dapat belajar secara cepat serta mampu meningkatkan keterampilan sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

Model blended learning seperti apakah yang dapat menciptakan ekosistem pembelajaran yang memberikan impact pembelajaran secara maksimal? Apa yang dapat dilakukan tim L&D untuk membangun ekosistem pembelajaran ini?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_Manager's-Role-on-Blended-Learning
Leverage the Process of Blended Learning to Gain Business Impact

with Priscillia Misero & Sri Wahyuni

25 Februari 2022 |  14.00 – 15.30

Tak hanya sekedar online learning kita mulai beralih pada blended learning yang diyakini mampu mencapai dampak pembelajaran yang lebih tinggi, dengan tujuan setiap talenta yang akan dikembangkan dapat belajar secara cepat serta mampu meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan. Perubahan ini tentu saja memerlukan penyesuaian yang tak mudah.

Seberapa penting dan efektifkah blended learning bagi pengembangan SDM di organisasi? Bagaimana proses blended learning dapat kita optimalkan dan memberi impact pada kinerja bisnis?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Project-Management
Complete Your Projects on Time, on Budget, and on the Mark. Kiat Sukses Menjalankan Project Management

with Satria Darma Tarigan

18 Februari 2022 |  14.00 – 14.45

Saat project berjalan tak sesuai rencana, seberapa besar biaya yang dikeluarkan organisasi Anda?

Bagaimana mengelola project hingga dapat berjalan tepat waktu, sesuai budget dan hasil yang diharapkan terutama bila anggota tim ada yang berasal dari divisi lain? Keterampilan apa yang dibutuhkan untuk keberhasilan sebuah project?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-SOV_More-Than-Online-Learning
More than Online Learning: Better Approach to Sustain Great Leaders Developmen

with Priscillia Misero

11 Februari 2022 |  14.00 – 15.30

Perubahan dunia kerja selama 2 (dua) tahun terakhir menjadi hybrid working mempercepat perubahan model pembelajaran di organisasi. Salah satunya adalah Online Learning yang menjadi pilihan bagi banyak organisasi.

Benarkah impact dari pembelajaran secara online sama efektifnya dengan pembelajaran di dalam kelas? Metode pembelajaran seperti apa yang dapat dilakukan tim L&D agar pengembangan talenta organisasi dapat berjalan secara berkelanjutan?

Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Improve-Your-Effectiveness-as-a-Manager
Improve Your Effectiveness as Manager

with Decky Surjowidjojo

04 Februari 2022 |  14.00 – 14.45

Banyak Manajer dipromosi karena kemampuan mereka sebagai kontributor individual, dan umumnya mereka akan merasa kesulitan dalam memimpin orang lain. Ketika mereka gagal, biasanya disebabkan karena mereka tidak dapat mencapai target terpenting yang ditetapkan. Penyebab kegagalan tersebut seringkali terjadi karena:

1. Mereka mengelola orang lain sebelum mampu mengelola dari sendiri.
2. Mereka mengatur orang lain, ketimbang mendorong angota tim untuk mengelola diri sendiri dalam mencapai tujuan yang disepakati.

Manajer yang efektif fokus mengembangkan kemampuan memimpin mulai dari cara berpikir hingga keterampilan dalam membawa tim mencapai hasil yang diharapkan oleh perusahaan.

Apa tantangan terbesar Manajer dalam memimpin tim? Apa sajakah keterampilan yang perlu dikuasai agar dapat membawa tim menuju keberhasilan?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Leadership-&-Culture_Connecting-and-Empowering-Your-Team
Leadership & Culture: Connecting & Empowering Your Team

with Decky Surjowidjojo

17 Desember 2021 |  14.00 – 14.45

Di era hybrid working, pemimpin berperan sebagai tumpuan organisasi. Tak hanya berfokus pada hasil dan mengelola sistem kerja, namun juga perlu menjaga bagaimana tim tetap terhubung dengan budaya organisasi.

Bagaimana hubungan kepemimpinan dan budaya organisasi? Apa yang dapat dilakukan agar anggota tim tetap saling terkoneksi dan dapat diberdayakan kemampuannya?

[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar_Engage-Your-Employees_Take-1-on-1s-to-the-next-level
Engage Your Employees: Take 1-on-1s to the Next Level

with Arya Erlangga

10 Desember 2021 |  14.00 – 14.45

Bagaimana suasana saat Anda melakukan sesi 1-on-1 dengan anggota tim Anda? Menegangkan? Apakah sesuai harapan? Atau malah berakhir dengan ketidakpuasan di salah satu pihak?

Salah satu kecenderungan yang terjadi saat sesi 1-on-1 berlangsung adalah situasi dimana manajer telah menentukan agenda dan mengatur arah pembicaraan. Pernahkah Anda melibatkan anggota tim Anda secara aktif sebelum dan saat melakukan sesi 1-on-1? Saatnya mengubah sesi 1-on-1 ini agar kinerja makin maksimal.

Page 20 19 18 17 16 15 14 13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1

ABOUT DUNAMIS

Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”

JOIN OUR NEWS LETTER