Dunamis Audio Webcast Series
How to Develop New Normal: From Shifting People Mindset to Actionable Action
Special Session with Bpk. Alex Denni – Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN dan Penulis Buku “Learning 5.1”
16 Juni 2020 | 15.00 – 16.30
Beberapa bulan telah dilewati setiap perusahaan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian ini. Sudah saatnya menghadapi situasi ini dengan sikap dan perilaku yang berbeda.
Di lingkungan BUMN, Kementrian BUMN telah merilis protokol untuk mengantisipasi skema Normal Baru (New Normal) dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19).
Bagaimana mengembangkan Skema Normal Baru (New Normal) di organisasi? Bagaimana menerapkan skema tersebut menjadi perilaku sehari-hari dari setiap karyawan dalam perusahaan?
Crisis Inspires Innovation
with Teddi Prasetya
15 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Adalah hal yang lumrah, ketika seseorang dalam keadaan “terdesak”, maka dia akan mampu mengeluarkan segala potensi yang dimilikinya. Segala kemampuan dan kreativitas yang dimiliki akan muncul, melahirkan ide-ide dan inovasi yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.
Paradigma seperti apa yang harus dimiliki oleh seorang inovator dalam situasi krisis seperti sekarang ini? Cara dan metode apa yang harus dimiliki setiap orang agar dapat menjadi seorang inovator?
Inspiring Employees in Facing the New Normal
with Eugene Allen Nanere
12 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Dalam situasi New Normal, setiap karyawan dihadapkan pada situasi yang penuh ketidakpastian, keresahan terhadap situasi yang selalu berubah dan kekhawatiran dalam berinteraksi dengan orang lain.
Peran kepemimpinan seperti apakah yang harus dijalankan agar dapat menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi anggota tim? Apa yang harus dilakukan secara rutin oleh para pemimpin agar tetap dapat menjaga engagement mereka?
Back to Work – Are Your People, Process & Systems Ready?
with Eugene Allen Nanere
08 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Bagi perusahaan yang sudah akan mulai kembali bekerja dengan normal. Para pemimpin perlu memperhatikan beberapa hal dalam mempersiapkannya. Penyesuaian terkait proses kerja, sistem-sistem maupun orang-orang yang bersangkutan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah agar setiap karyawan dapat bekerja dengan rasa nyaman dan aman dalam bekerja di kantor.
Apa sajakah yang harus dipersiapkan oleh setiap pemimpin terkait orang, proses dan sistem agar setiap karyawan dapat bekerja kembali? Bagaimana praktek terbaik dalam mempersiapkan ketiga hal tersebut?
Beyond Crisis – Creating the Path to the New Normal
with Teddi Prasetya
05 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Menjaga bisnis tetap berjalan, memperkuat dan mempersiapkan pasca krisis merupakan sesuatu yang penting dilakukan saat ini. Para Pemimpin perlu mempertimbangkan berbagai elemen-elemen dalam membuat rencana kedepan agar dapat membawa organisasi melampaui krisis ini.
Elemen apa sajakah yang harus diperhatikan oleh setiap pemimpin dalam menetapkan rencana menghadapi New Normal? Bagaimana praktek terbaik dalam mempersiapkan rencana tersebut?
Upskill Yourself – Get Ready for the New Normal
with Eugene Allen Nanere
03 Juni 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Beberapa perusahaan sudah akan mulai menerapkan kondisi bekerja yang normal. Namun, kondisi kerja normal yang sekarang, tidak sama dengan normal yang sebelumnya. Dampak dan cara penyebaran Covid-19 mempengaruhi perilaku, cara berinteraksi maupun cara kerja setiap orang, sehingga keterampilan-keterampilan dan pola kerja yang lama mungkin sudah tidak akan seefektif dahulu.
Paradigma dan sikap apakah yang harus dimiliki oleh setiap karyawan agar dapat terbuka terhadap keterampilan-keterampilan baru? Keterampilan apa sajakah yang perlu dimiliki oleh mereka?
Shifting People Paradigm to The Next Normal
with Teddi PRASETYA
29 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi ) 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Masa depan tak lagi sama. Perencanaan dan strategi organisasi yang sudah disiapkan sejak awal tahun bisa jadi sulit dilakukan saat ini. Organisasi dituntut untuk mampu dengan cepat melakukan perubahan cara kerja untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi yang sering disebut The Next Normal.
Bagaimana pemimpin harus menyikapi situasi the next normal? Paradigma apa yang harus dimiliki oleh pemimpin dan setiap orang di organisasi agar siap menghadapi situasi the next normal? Kemampuan dan keterampilan apa yang perlu dikembangkan setiap orang?
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges – Bincang bersama Ahli dan Praktisi
-
Bp Ihsanuddin Usman – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)
-
Ibu Tengku Hedi Safinah – Chief Consulting Officer Dunamis Organization Services
-
Ibu Shirley Wangsanegara – Chief Operating Officer Dunamis Organization Services (Moderator)
19 Mei 2020 | 10.00 – 10.45
Banyak organisasi sedang melakukan proses transformasi, dan dengan perubahan yang terjadi diharapkan transformasi organisasi tetap berjalan dengan optimal.
Human Resources memegang peranan kunci dalam mengawal usaha transformasi. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini dan mencapai tujuan jangka panjang yang diharapkan.
Bagaimana para pengelola HC merespon tantangan yang dihadapi saat ini?
Simak berbagai insights dan best practices dari Bapak Ihsanuddin Usman dan Ibu Tengku Hedi Safinah akan peranan Human Resource di organisasi dalam membantu organisasi melalui perubahan.
Filling Your Innovation Pipeline while Working Remotely
Fasilitator: Teddi Prasetya
18 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Di situasi sekarang ini, setiap perusahaan yang efektif akan tetap berusaha untuk melakukan inovasi terhadap produk ataupun layanan yang dihasilkan. Selain sebagai bentuk produktivitas dari para individu, inovasi juga akan dapat memberikan jalan keluar terhadap situasi yang mereka hadapi saat ini atau sebagai embrio-embrio inovasi untuk dikemudian hari.
Paradigma seperti apa yang perlu dimiliki oleh setiap individu agar tetap terus produktif dalam melakukan inovasi disituasi sekarang ini? Metode inovasi efektif seperti apa yang perlu diketahui oleh para inovator yang dapat dijalankan saat ini untuk mengisi Pipeline Innovation mereka?
Adapting New-Normal Behavior
Fasilitator: Ernesta Ratna
15 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Perubahan-perubahan yang terjadi saat ini, telah membentuk yang sering di sebut New Normal. Situasi yang tadi nya tidak kita bayangkan tetapi menjadi hal yang biasa bagi kita semua. Sebelumnya pemakaian virtual meeting hanya sesekali, sekarang merupakan cara utama untuk bertemu tatap muka; sebelumnya perencanaan mingguan cukup, sekarang perencanaan harian harus dilakukan; sebelumnya kita sudah dapat menjawab kebutuhan atau harapan dari klien, sekarang harus menyesuaikan kembali dalam menjawab harapan-harapan yang berubah tersebut.
Paradigma apa yang harus dimiliki oleh setiap individu agar mereka mulai melakukan proses adaptasi? Keterampilan apa yang harus dikuasai oleh para individu maupun pemimpin mereka mampu dan dengan cepat beradaptasi dengan New-Normal ini?
Moving Forward – The Role of HR during Unanticipated Challenges
Fasilitator: Teddi Prasetya
13 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Saat ini peran Human Resources memegang peran kunci. Perusahaan yang berhasil membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat, menjaga engagement dan produktivitas dari tiap individu, adalah perusahaan yang akan mampu melewati ketidakpastian ini.
Apa sajakah peran-peran kritikal yang harus dijalankan dan diterapkan oleh Human Resource saat ini? Bagaimana agar setiap fungsi dalam perusahaan dapat bekerja sama dan menjalankan setiap ketentuan yang di keluarkan oleh Human Resource sehingga perusahaan dapat menghadapi tantangan yang dihadapi bersama saat ini?
ABOUT DUNAMIS
Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”
LEARN MORE
+ Our Solutions
+ Engage With Us
+ Our Approach
+ Dunamis Webinar Series
+ Dunamis Audio Webcast