Dunamis Audio Webcast Series
Working Virtually through Disruption
Fasilitator: Eugene Allen Nanere
11 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Bekerja secara virtual, menjadi bagian dari keseharian setiap orang dalam menjalankan peran maupun ketika bekerja sama dengan pihak lain baik pemimpin tim maupun anggota tim. Menguasai kebiasaan bekerja secara virtual akan membantu setiap tim bekerja dengan efektif dan mampu melewati disrupsi yang terjadi saat ini.
Paradigma seperti apa yang harus dimiliki ketika bekerja secara virtual? Keterampilan apa sajakah yang harus dimiliki oleh para pemimpin maupun anggota tim, agar dapat bekerja secara virtual dan melewati disrupsi saat ini? Bagaimana praktek-praktek terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap individu yang sudah mulai menjalankan bekerja secara virtual?
Better Synergy across Remote Team
Fasilitator: Ernesta Ratna
08 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Sinergi antara anggota tim merupakan elemen yang sangat krusial dalam mencapai hasil yang diharapkan di situasi sekarang ini. Adaptasi pola kerja baru, penyesuaian target perusahaan, perubahan ekspektasi baik dari atasan maupun anggota tim lain yang saling membutuhkan kerjasama, merupakan tantangan yang dapat menurunkan sinergitas antar anggota tim.
Bagaimana caranya agar setiap individu dalam organisasi kita dapat memiliki paradigma yang tepat agar dapat tercipta nya sinergi? Apakah keterampilan yang perlu mereka kuasai agar sineri antar anggota tim dapat terbentuk? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam membentuk sinergi tim saat kerja berjauhan?
Handling Rising Tension and Conflict while Remote Working
Fasilitator: Firda Agustina
06 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Dalam kondisi normal, untuk menyelesaikan konflik membutuhkan kedua belah pihak yang berkonflik agar dapat bertemu dan membahasnya secara tatap muka. Di situasi dengan bekerja yang berjauhan, dapat menambah kesulitan untuk menyelesaikan konflik tersebut.
Bagaimana cara menyelesaikan konflik dan ketegangan yang terjadi ketika bekerja berjauhan? Apakah keterampilan yang perlu dikuasai oleh setiap karyawan agar dapat menjadi seorang “Penyelesai Konflik”?
Creating Focus in Times of Crisis
Fasilitator: Teddi Prasetya
04 Mei 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Para pemimpin dari setiap organisasi cenderung merasa tak berdaya menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian dan ketidakjelasan saat ini. Target yang telah ditetapkan di awal tahun dirasakan merupakan tujuan yang sangat sulit untuk dicapai. Hal ini juga membuat setiap orang dalam perusahaan kehilangan fokus dan keyakinan dalam bekerja.
Bagaimana cara pemimpin menetapkan fokus di situasi krisis seperti saat ini? Bagaimana membentuk perilaku-perilaku yang baru dari tim yang dapat mendorong tercapainya fokus tim? Apa sajakah praktek-praktek terbaik dalam menjalankan fokus ini ditengah situasi kerja yang berjauhan?
Building High Trust Relationship for Better Team Engagement
Fasilitator: Ernesta Ratna
30 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Di saat Work From Home, engagement dari setiap anggota tim menjadi jauh lebih penting dari biasanya. Engagement yang tinggi akan mendorong setiap individu mengeluarkan seluruh kemampuan dan waktu yang dimiliki untuk berkarya dan menghasilkan kinerja seperti yang diharapkan.
Salah satu hal yang meningkatkan engagement adalah hubungan yang berdasarkan kepercayaan yang tinggi. Para pemimpin perlu terus membangun dan menjaga kepercayaan yang tinggi dari para anggota tim. Kepercayaan yang tinggi didapat dari perilaku-perilaku yang dilihat dan dirasakan oleh anggota tim, ketika berinteraksi dengan pemimpin mereka.
Time to Take Care Our Most Important Asset
Fasilitator: Eugene Allen Nanere
29 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan beberapa institusi, menyatakan bahwa jam kerja yang dilakukan ketika Work From Home meningkat beberapa jam ketimbang bekerja dari kantor. Salah satu penyebabnya adalah tidak jelasnya batasan antara saatnya bekerja dan saatnya beristirahat atau menjalankan peran ketika di rumah.
Bagaimana cara memelihara kesehatan tubuh tapi tetap dapat produktif ditengah Work From Home? Bagaimana praktek-praktek terbaik dalam menjalankannya?
Maximizing Your “Resourcefulness & Initiatives” while Working from Home
Fasilitator: Teddi Prasetya
27 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Setiap karyawan ketika bekerja dari rumah, sangat dituntut untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri, hal ini dikarenakan minimnya pengawasan dan pengendalian dari siapapun. Begitu juga ketika menghadapi kesulitan, mereka perlu memiliki sikap yang pantang menyerah dalam mencari pemecahan terhadap segala sesuatu yang menghambat mereka.
Bagaimana memaksimalkan prinsip Resourcefulness & Initiatives dari setiap karyawan ketika bekerja dari rumah? Bagaimana cara nya agar setiap karyawan benar-benar memahami kedua prinsip tersebut?
Make Your Working From Home Work
Fasilitator: Firda Agustina
24 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Bekerja di kantor tidak memberikan jaminan setiap karyawan mencapai kinerja seperti yang diharapkan. Apalagi dengan bekerja dari rumah.
Perubahan pola kerja, komunikasi dan arahan kerja yang lebih terbatas, pengawasan yang minim, Semua ini menambah kesulitan karyawan dalam mencapainya.
Bagaimana agar setiap pimpinan dan individu memahami dengan baik Jobs To Be Done mereka? Bagaimana memastikan bahwa Jobs To Be Done individu maupun tim sudah terlaksana sepenuhnya?
Choosing Proactive Response During Hard Times
Fasilitator: Eugene Allen Nanere
22 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Melakukan hal yang sama seperti ketika kondisi normal merupakan hal yang tidak memungkinkan. Menyerah dan putus ada terhadap situasi, malah akan memperparah dampak yang akan diterima perusahaan.
Bagaimana cara membekali karyawan agar memiliki kemampuan memilih respon proaktif? Paradigma dan keterampilan apa yang harus dimiliki oleh mereka?
Transforming Your Working Habits in these Crucial Times
Fasilitator: Firda Agustina
20 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Agar berhasil mengubah kebiasaan bekerja di kantor menjadi kebiasaan bekerja di rumah, setiap individu maupun para pemimpin perlu memahami apa yang oleh Charless Duhigg dalam bukunya “The Power Of Habit” disebut “Golden Rule of Habit Change”, sebuah pendekatan yang efektif dalam merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru. Dengan memiliki kebiasaan-kebiasaan baru yang efektif akan mendorong terjadinya produktivitas seperti yang diharapkan dan meminimalisir dampak yang diterima dari situasi saat ini.
Apakah yang dimaksud dengan Golden Rule of Habit Change? Bagaimana melakukan perubahan perilaku yang efektif baik sebagai individu maupun pemimpin? Bagaimana saran-saran dan praktek terbaik menjalankan perubahan perilaku ini di tengah situasi Work From Home?
Leading Your Team through Turbulent Times
Fasilitator: Teddi Prasetya
17 April 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Dunia bisnis sedang terhantam ombak perubahan yang dapat berdampak luas. Tidak ada seorangpun yang dapat memastikan kapan berlalunya situasi ini. Para pemimpin dituntut untuk dapat membawa kapal yang mereka nahkodai selamat hingga mencapai tujuan.
Apa sajakah peran-peran kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini? Bagaimana membangun para pemimpin dalam perusahaan agar memiliki dan menjalankan peran tersebut sehingga secara kolektif perusahaan dapat melewati gelombang perubahan ini?
ABOUT DUNAMIS
Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”
LEARN MORE
+ Our Solutions
+ Engage With Us
+ Our Approach
+ Dunamis Webinar Series
+ Dunamis Audio Webcast