Dunamis Audio Webcast Series
Conflict Management: Eight Phrases to Help You Move a Tough Conflict in a Productive Direction
with Firda Agustina
07 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Terkadang konflik di tempat kerja tidak mudah untuk diselesaikan. Setiap orang yang terlibat mungkin sering terlibat perselisihan atau malah saling mendiamkan. Situasi saling menyalahkan terjadi, berakibat pada pekerjaan tertunda, proyek terlambat, kualitas pekerjaan berkurang, hingga produktivitas yang menurun.
Kata-kata pembuka seperti apa yang dapat mencairkan situasi konflik? Bagaimana cara menyampaikan kata-kata tersebut yang efektif?
Establishing Credibility with Your Team
with Yudhea Wattimena
05 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Kredibilitas di tempat kerja seharusnya terbangun di semua level, tak hanya berfokus di mata atasan saja. Kita terkadang cenderung melupakan kredibilitas terhadap anggota tim maupun rekan kerja.
Bagaimana membangun kredibilitas seorang manajer terhadap anggota tim maupun rekan kerja? Apa saja tips praktis yang dapat dilakukan dalam membangunnya?
Team Assessment: How Well Does Your Team Function?
with Ernesta Ratna
03 Agustus 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Setiap pemimpin perlu memahami apakah tim mereka berfungsi dengan baik atau tidak. Tentunya ada pemimpin yang sepenuhnya menyadari hal ini, ada yang cukup menyadari, mungkin ada juga yang tidak menyadarinya sama sekali.
Bagaimana cara untuk mengetahui apakah tim kita berfungsi dengan baik atau tidak? Hal apa sajakah yang perlu diperhatikan dalam menentukan hal tersebut?
Six Keys to Developing a Manager’s Mindset
with Decky Surjowidjojo
29 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Tantangan yang dihadapi oleh setiap manajer menjadi semakin berat dalam melewati situasi pandemik seperti sekarang ini.
Jika paradigma yang dimiliki oleh para manajer kurang efektif, maka kemungkinan mereka akan mendapatkan kesulitan baik ketika mengelola diri sendiri, mengelola orang-orang dalam tim, maupun dalam mengelola pekerjaan.
Apa sajakah paradigma yang perlu dikembangkan oleh para manajer? Apa dampak yang akan diterima oleh setiap manajer dengan perubahan paradigma tersebut?
How to Handle Your Direct Report who won’t Take Feedback
with Arya Erlangga
27 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Baik anggota tim baru maupun anggota tim lama, diantara mereka ada yang sulit menerima ketika diberikan masukan oleh atasan mereka, meskipun untuk perbaikan diri mereka sendiri.
Paradigma apa yang perlu dimiliki oleh pemimpin dalam menghadapi anggota tim yang tidak mau menerima masukan? Bagaimana cara yang efektif dalam memberikan masukan yang cenderung lebih mudah untuk diterima oleh setiap anggota tim?
When Your Manager Doesn’t Support Your Great Idea
with Ernesta Ratna
24 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Seringkali anggota tim memiliki ide yang sangat bagus namun pemimpin mereka terlihat tidak memberikan dukungan. Padahal mereka yakin bahwa penerapan ide ini akan mendukung kinerja mereka maupun tim.
Apakah paradigma yang perlu dimiliki oleh anggota tim tersebut? Apa sajakah yang perlu dilakukan oleh mereka agar mendapatkan dukungan dari atasan terhadap ide mereka yang bagus tersebut?
Leader as Innovation Driver
with Yudhea Wattimena
22 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Pepatah mengatakan pemimpin-lah yang menciptakan budaya timnya. Setiap pemimpin yang menginginkan inovasi menjadi bagian dari kebiasaan setiap anggota timnya. Mereka perlu mencontohkan nya dalam perilaku mereka.
Apa sajakah yang perlu dilakukan oleh para pemimpin agar dapat menjadi pendorong inovasi bagi anggota timnya? Cara atau metode efektif apakah yang perlu di bekali kepada setiap anggota tim, agar mampu melakukan inovasi?
Execute Your Digital Strategy Using the 4 Disciplines of Execution (SOV)
with Teddi Prasetya
20 Juli 2020 | 14.00 – 15.30
Dari sebelum Covid-19 mewabah setiap perusahaan telah menetapkan strategi digital dalam meningkatkan kinerja perusahaannya baik dalam hal efektivitas proses internal ataupun dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya.
Bagaimana perusahaan dapat membuat para pemimpin maupun anggota timnya agar dapat fokus dan selaras terhadap implementasi strategi digital ini? Bagaimana 4 Disiplin Eksekusi dapat menjadi sebuah sistem dan alat yang tepat dalam mengeksekusi strategi tersebut?
Dos & Don’ts for Evaluating Direct Reports Performance
with Arya Erlangga
17 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Beberapa perusahaan sedang melakukan penilaian kinerja semester 1. Setiap perusahaan maupun setiap pemimpin memiliki cara dan gaya masing-masing dalam melakukan evaluasi penilaian anggota timnya.
Apa sajakah sebaiknya yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh para pemimpin dalam menilai kinerja anggota tim mereka agar engagement tim tetap optimal? Apakah tips dan praktek terbaik dalam menjalankannya?
Creating an Environment of Trust to Boost Your Teams’ Productivity
with Yudhea Wattimena
15 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Meningkatkan produktivitas merupakan tujuan yang diharapkan setiap pemimpin khususnya di saat kondisi seperti sekarang ini.
Bagaimana cara menciptakan lingkungan yang penuh kepercayaan dalam tim? Apa sajakah tips dan praktek terbaik yang perlu dilakukan oleh para pemimpin?
Building Leader in the New Normal
with Teddi Prasetya
13 Juli 2020 | 10.00 – 10.45 (sesi pagi) & 14.00 – 14.45 (sesi siang)
Belajar dari situasi sebelum Covid-19 mewabah, saat PSBB, maupun saat kondisi New Normal, setiap perusahaan makin menyadari bahwa pemimpin yang ada di garda terdepan yaitu First Level Leader mempunyai fungsi yang sangat kritikal.
Mereka lah yang memastikan perubahan yang ditetapkan organisasi dapat berjalan, mereka lah yang memastikan strategi perusahaan dapat tereksekusi dengan baik, mereka juga lah yang menjaga para talent dapat terus bertahan dalam perusahaan tersebut.
Bagaimana cara yang efektif membangun para First Level Leader ini? Kemampuan kritikal apa sajakah yang perlu dimiliki oleh mereka agar berhasil dalam memimpin tim meleati setiap perubahan?
ABOUT DUNAMIS
Founded in 1991, Dunamis Organization Services is an Indonesian professional services firm with a mission to “enable greatness in people and organizations everywhere”
LEARN MORE
+ Our Solutions
+ Engage With Us
+ Our Approach
+ Dunamis Webinar Series
+ Dunamis Audio Webcast