Merasa Sibuk tapi Tidak Produktif?: Kiat Sukses Meningkatkan Produktivitas Tim
16 Desember 2020 | 14.00 – 14.45 | Free of Charge
Yudhea Wattimena, Facilitator, Dunamis Organization Services
Pernahkah Anda dan tim Anda mengalami situasi kerja, dimana semuanya merasa sangat sibuk, tetapi ketika evaluasi kinerja, penilaian kinerja tim Anda biasa saja, atau malah cenderung dinilai kurang produktif. Mungkin pemikiran seperti dibawah ini, muncul di benak Anda :
“Tim sudah sibuk sekali, tapi koq kita ngga achieve ya…”
“Pekerjaan sudah menumpuk tapi proyek yang kita jalankan seperti jalan ditempat ya…”
“Sepertinya kerjaan tim tidak berdampak kepada hasil tim secara keseluruhan ya..”
Sibuk tidak berarti produktif. Setiap pemimpin perlu dapat memahami kesibukan anggota tim dengan lebih tajam dan jelas, agar dapat mengarahkan setiap anggota tim menuju produktivitas yang lebih baik.
Apa yang terjadi sehingga anggota tim yang sudah sibuk, tetap tetap dinilai tidak produktif? Apa yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin agar dapat meningkatkan produktivitas tim tersebut?