Listen Well and Build Empathy with Co-worker
30 Oktober 2020 | 14.00 – 14.45 | Free of Charge
Decky Surjowidjojo, Facilitator, Dunamis Organization Services
Bayangkan jika setiap orang dalam perusahaan berinteraksi dengan rekan kerjanya hanya sebatas profesional saja tanpa kedekatan hubungan emosional sama sekali. Berapa banyak informasi penting yang mungkin terlewatkan dengan level kedekatan yang demikian. Dan tidak menutup kemungkinan, jika informasi tersebut diterima dan diterapkan dengan baik, dapat memberikan pengembangan baik bagi diri sendiri, tim maupun organisasi.
Kunci dari membangun kedekatan emosional adalah empati, sesuatu yang dapat dibangun setiap hari ketika berinteraksi rekan kerja. Empati akan meningkatkan pemahaman setiap orang akan perspektif orang lain, dan membuat setiap rekan kerja merasa didengar dan dihargai, yang akan menghasilkan hubungan yang lebih dekat dan kerja sama yang meningkat.
Begitu pentingkah membangun kedekatan hubungan dengan rekan kerja? Apa yang perlu dilakukan dalam membangun empati dengan rekan kerja?