Handling Rising Tension & Conflict in the New Normal
June 19, 2020 with Firda Agustina
10 – 10.45 (morning session)
2 – 2.45 (afternoon session)
![[Dunamis]-Web-Banner-Template-550-x-550-px-(Webinar-New-Normal---Handling-Rising-Tension-&-Conflict)](https://www.dunamis.co.id/wp-content/uploads/2020/05/Dunamis-Web-Banner-Template-550-x-550-px-Webinar-New-Normal-Handling-Rising-Tension-Conflict.png)
Memasuki situasi kerja New Normal, setiap perusahaan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta pola kerja yang baru yang mengikutinya dalam rangka mencapai produktivitas yang diharapkan.
Dalam penerapannya, perbedaan pandangan tentang kesehatan, ketidakdisiplinan maupun kecurigaan dapat terjadi. Hal ini dapat membuat situasi kerja dan interaksi antar karyawan terganggu. Yang akhirnya dapat memicu ketegangan dan konflik diantara mereka. Setiap karyawan diharapkan memiliki keterbukaan dan kemampuan dalam berkomunikasi agar memungkinkan terjadinya dialog yang memberikan penyelesaian diantara pihak yang berkonflik.
Paradigma apakah yang harus dimiliki oleh setiap karyawan agar mau terbuka dalam berdialog? Keterampilan komunikasi apakah yang harus dimiliki dalam menyelesaikan ketegangan dan konflik?