Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > INILAH DAFTAR FINALIS 2013 INDONESIAN MAKE STUDY

INILAH DAFTAR FINALIS 2013 INDONESIAN MAKE STUDY

Thursday, 23 May 2013

 

article photo

Oleh : Asri Larasati Suryajaya, Corporate Communications Dunamis Organization Services


Jakarta, 23 Mei 2013 - 31 orang panelis yang berpartisipasi dalam 2013 Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study telah merampungkan proses seleksi pada 17 Mei 2013 lalu. Dari 65 organisasi yang masuk dalam proses nominasi, 15 organisasi berhasil mempeoleh minimal 10% suara para dan terpilih sebagai finalis 2013 Indonesian MAKE Study. Ke-15 finalis tersebut berdasarkan urutan abjad adalah sebagai berikut:




1. Astra Honda Motor
2. Bank Syariah Mandiri
3. BINUS University
4. Daya Adicipta Mustika
5. Federal International Finance
6. GMF AeroAsia
7. Pertamina
8. Perusahaan Listrik Negara
9. Puninar Jaya
10. Rekayasa Industri
11. Semen Indonesia
12. Telkom Indonesia
13. Toyota Astra Motor
14. Unilever Indonesia
15. United Tractors


Chairman 2013 Indonesian MAKE Study, Robby Susatyo, dari Dunamis Consulting menyebutkan, "Dunamis Consulting mengucapkan selamat kepada ke-15 organisasi yang terpilih sebagai Finalis 2013 Indonesian MAKE Study dan semakin mendekatkan langkah organisasi tersebut untuk menjadi pemenang 2013 Indonesian MAKE Study. Para finalis ini terpilih berdasarkan CKP (company knowledge profile) yang telah dikirimkan sebelumnya. Munculnya organisasi-organisasi baru sebagai finalis menunjukkan bahwa organisasi di Indonesia semakin serius dalam mengelola pengetahuan yang mereka miliki dan merasakan manfaatnya untuk perkembangan organisasi".

Para finalis 2013 Indonesian MAKE Study selanjutnya akan memasuki tahap penilaian. Para finalis akan mengirimkan bukti-bukti (evidence) yang berkaitan dengan kegiatan pengelolaan pengetahuan yang telah finalis lakukan selama ini seperti yang tercantum dalam CKP yang telah dikirimkan sebelumnya untuk kembali dinilai oleh para panelis. Tahap selanjutnya, para finalis akan melakukan presentasi mengenai upaya pengelolaan pengetahuan mereka untuk menuju knowledge-based organization dihadapan para panelis pada 26-27 Juni 2013. Selain itu, dalam tahap penilaian ini, tim Dunamis Consulting dan panelis juga akan melakukan verifikasi terhadap kegiatan pengelolaan pengetahuan yang telah dicantumkan dalam evidence yang dikirimkan.

Puncak acara 2013 Indonesian MAKE Study akan dilaksanakan pada 24 Juli 2013 dimana akan diumumkan dan dilakukan penganugerahan terhadap para pemenang 2013 Indonesian MAKE Study Award.

------------------oOo---------------------

Catatan:
MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.

Tentang Dunamis Organization Services:
Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan penyedia jasa professional dengan misi "enable greatness in people and organizations everywhere". Sejak 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi yang berada di 147 negara.

Franklin Covey Co. yang masuk dalam Top 20 Leadership Training Company oleh TrainingIndustry.com memiliki solusi Leadership Development, The 7 Habits, Strategy Execution dan Productivity. Portofolio klien Franklin Covey Co. mencakup 90 dari 100 perusahaan terdaftar dalam Fortune 100, lebih dari 75% perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500, ribuan perusahaan kecil dan menengah, serta lembaga pemerintahan.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi. Solusi dari Vital Smarts meliputi Crucial Conversations, Influencer, Crucial Confrontations dan Change Anything.

Di Indonesia, klien-klien Dunamsi Organization Services meliputi berbagai sektor industry berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi Leadership & Trust, Sales & Productivity, Execution, Vital Smarts Solutions, Organizational Consulting (Knowledge Management, Corporate Culture, Research), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Dunamis Organization Services dan Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:

Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id